Rabu, 05 Januari 2011

Celana Atlet yang Menghebohkan

MAJALAH RENANG INDONESIA. Pemerintah Singapura mengecam pemakaian lambang negara yang tercantum dalam bendera di celana renang atlet polo air yang berlaga pada Asian Games XVI, Guangzhou.

Para atlet polo air mengenakan celana renang dengan lambang bulan sabit dan bintang yang ada di bendera negara tersebut. Banyak pihak menganggap pencantuman tersebut sebagai sesuatu yang "sexy" dan "cool". Namun, tidak sedikit pula yang mengecamnya sebagai penghujatan lambang negara.

"Sayang sekali, tim tidak meminta pendapat kami tentang penggunaan simbol bulan sabit dan bintang saat mereka merancang celana renang tersebut," ungkap kementerian seni, informasi, dan komunikasi negara singa tersebut. "Kami akan mengatakan kepada mereka bahwa unsur dalam bendera nasional sebaiknya dihormati," demikian pernyataan tertulis dari kementerian..

Di celana renang resmi yang digunakan selama Asian Games, para atlet polo air juga mencantumkan kata "Singapore". Seragam ini tidak dapat diganti hingga berakhirnya Asian Games pada Sabtu mendatang. Adapun tim Singapura menempati posisi keenam setelah dikalahkan Kuwait 4-5..

Manajer tim Singapura, Samuel Wong, meminta maaf atas kehebohan yang ditimbulkan akibat rancangan celana renang tersebut. "Kami tidak punya niat apa pun untuk mengolok-olok melalui celana kami," kata Wong yang juga ikut merancang celana renang tersebut. (Kompas)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar