Selasa, 27 Agustus 2013

Triyadi dan Ressa kandidat atlet terbaik Jabar

Ressa dan Aji
Bandung, RENANG - Dua perenang andalan Jabar, Triyadi Fauzi dan Ressa Kania Dewi menjadi kandidat atlet terbaik Jawa Barat yang akan mendapat penghargaan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Jawa Barat, 9 September 2013.

"Bila tolok ukurnya pada raihan medali emas keduanya pada PON XVIII/2012 di Riau, tidak ada yang melampauinya. Itu bila patokannya dari PON, tidak tahu bila ada penilaian lain," kata Ketua Harian Pengda Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jabar Verdia Yosef di Bandung, Selasa.

Pada PON XVIII/2012, Tryiadi menjadi perenang andalan Jabar dengan mendulang tujuh medali emas sedangkan Ressa mendulang lima medali emas. Keduanya didaulat menjadi penerima bonus terbanyak atas prestasinya tersebut.

Verdia Yosef menyebutkan, Triyadi dan Ressa merupakan perenang muda yang juga akan menjadi tulang punggung Jabar pada PON XIX/2016 yang akan digelar di Jawa Barat.

"Keduanya merupakan sabagian perenang muda Jabar, masih ada beberapa perenang lainnya yang akan menjadi andalan di PON XIX/2016 nanti dan prestasinya sudah mengkilat," katanya.

Ia mencontohkan dua perenang muda lainnya Ricky Anggawijaya dan Monalisa yang juga mendulang prestasi di ajang Asian Youth Games 2013.

"Bila memang dinominasikan meraih penghargaan Haornas, Triyadi dan Ressa memang layak mendapatkannya. Namun demikian hal itu diserahkan kepada tim penilai," kata Verdia Yosef.

Pada PON XVIII/2012, Jawa Barat meraih 22 medali emas dari total 30 medali emas yang diperebutkan dari cabang olahraga air itu. Sehingga tak heran bila cabang renang diunggulkan Jabar pada PON XIX/2016 mendatang.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, Pengda PRSI Jabar menjadi organisasi pembina olahraga terbaik pada Haornas 2013 tingkat Jawa Barat. (ANTARA News)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar