Senin, 05 Agustus 2013

Kejuaraan Dunia Akuatik 2013: Missy Franklin Ciptakan Keajaiban di Kolam Renang

RENANG: Remaja Amerika Serikat, Missy Franklin, menyamai rekor lima medali emas dalam satu kejuaraan dunia ketika untuk kedua kalinya memenangi nomor 200 meter gaya punggung di Barcelona, Sabtu (3/8/2013) waktu setempat.
Franklin menciptakan rekor dunia nomor 200 meter gaya punggung dengan catatan waktu dua menit 04,76 detik. Perenang Australia Belinda Hocking meraih perak dengan catatan waktu 2:06.66, sementara Hilary Caldwell dari Canada mendapatkan perunggu dengan mencatat waktu 2:06.80.
Remaja berusia 18 tahun ini, akan memecahkan rekor emas terbanyak di kejuaraan dunia jika tim favorit AS menjuarai lomba 4 x 100 gaya ganti estafet putri Minggu malam waktu setempat.
Pekan ini Franklin sudah meraih emas pada nomor 100 meter gaya punggung, 200 meter gaya bebas, 4 x 100 meter gaya bebas estafet putri, dan 4 x 200 meter gaya bebas estafet putri. Namun Jumat kemarin dia finis di urutan empat 100 meter gaya bebas putri.
"Wow @franklinmissy kamu tak pernah berhenti membuat saya kagum," kata pelatih Todd Schmitz dalam pesan Twitter-nya. "Lima emas dan kita belumlah selesai."
Kemenangan kelimanya ini berarti dia telah menyamai rekor yang diraih perenang Amerika Tracy Caulkins pada 1978 dan perenang Australia Libby Trickett pada 2007.
"Sulit memahaminya, namun saya sangat senang karena nomor 200 gaya punggung adalah favorit saya sehingga menyenangkan sekali bisa memenangkannya," kata Franklin dalam wawancara dengan televisi Spanyol TVE.
"Merupakan kehormatan, keistimewaan dan saya menikmati setiap waktu saya masuk air," katanya lagi.
Tahun lalu Franklin menciptakan rekor dunia 200 meter gaya punggung untuk sekaligus memenangi medali emas Olimpiade London, selain menjadi juara dunia di Shanghai dua tahun lalu. "Besok pagi saya off dan bersiap untuk pertandingan gaya ganti pada malam harinya. Akan ada banyak kegembiraan dan ini juga adalah nomor estafet favorit saya."(Ant)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar