Sabtu, 03 Agustus 2013

FINA World Championships 2013: Siman Catat Waktu Terbaik di 50 Meter

RENANG - Di hari ketujuh Kejuaraan Dunia Renang, Sabtu (3/8), atlet Indonesia, I Gde Siman Sudartawa mencapai catatan waktu terbaik di nomor 50 meter gaya punggung.

Siman mencatat waktu 25.68 detik dan berada di posisi 19 dari 52 peserta dalam lomba yang berlangsung di Palau St Jordi, Barcelona ini. Seperti di 100 meter gaya punggung, Siman mencatat waktu terbaik iini saat bertanding pagi hari.

Meksi gagal lolos ke semifinal, waktu Siman ini hanya terpaut 0.06 detik dari rekor nasional 50 meter gaya punggung atas namanya sendiri yaitu 25.62 detik.

Pelatih nasional Albert C, Sutanto yang berada di Barcelona mengaku puas dnegan hasil ini. "Hasil ini cukup bagus bagi persiapan Siman menghadapi ajang Asian Games 2014. Di atas dia hanya ada satu perenang asal Asia,  Sun Xiao Lei yang mencatat waktu 25.01 detik," kata Albert melalui pesan singkat.

Di bawah Siman  terdapat nama atlet Korea Selatan, Shin Hewoong dengan catatan waktu 25.84 detik, serta atlet China, Cheng Feiyi dengan 25.83 detik. "Dengan melihat kekuatan ini, harapan Siman mendapat medali di Asian Games terbuka lebar," tulis Albert.

Indonesia mengirim empat atlet ke ajang Kejuaraan Dunia Renang yaitu Gde Siman Sudartawa, Triady Fauzi Sidiq, Monalisa Arieswati Lorenza serta Raina Saumi Grahana. (kompas)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar