Sabtu, 03 Agustus 2013

FINA World Championships 2013: Dalam Dua Jam, Lochte Raih Dua Emas

RENANG — Bintang renang AS, Ryan Lochte, ikut dalam tiga nomor dalam dua jam dan mampu meraih dua medali emas di Kejuaraan Dunia Renang di Barcelona, Jumat (2/8/2013).

Lochte meraih medali emas pertama di nomor 200 meter gaya punggung dengan catatan waktu 1 menit 53.79 detik. Ia diikuti atlet Polandia, Radoslaw Kawecki, yang terpaut 0.45 di belakang Lochte. Sementara juara Olimpiade, Tyler Clary, meraih perunggu dengan terpaut 0.85 detik.

Lochte kemudian menjadi perenang tercepat di semifinal 100 meter gaya kupu-kupu sebelum meraih medali emas kedua di nomor estafet 4 x 200 meter gaya bebas. Tim AS yang terdiri dari Lochte, Conor Dwyer, Charles Gipson Hochin, dan Ricky Berens meraih emas dengan catatan waktu 7:01.72.

Medali perak jatuh ke tangan tim Rusia dengan catatan waktu 7:03.92. Sementara medali perunggu direbut putra China dengan waktu 7:04.74.

Lochte mengaku trauma dengan pengalaman berlomba back-to-back ini. "Saya mampu selamat.  saya tidak berpikir untuk memenangi ketiga lomba ini. Saya hanya memenanginya satu demi satu," kata atlet yang telah berusia 28 tahun ini.

"Saya tidak tahu apakah ada atlet renang yang mampu meraih tiga kemenangan tersebut dalam satu malam. Tidak peduli dengan hasil perlombaan pertama dan kedua, saya harus tampil maksimal bersama tim saya di nomor estafet," lanjut Lochte.

Lochte mengaku melakukan hal tersebut demi negaranya.  "Sangat melelahkan dan menyakitkan memang. Saya tidak ingin mengulanginya." (kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar