Senin, 05 Agustus 2013

Kejuaraan Dunia Akuatik 2013:Perenang Brazil berjaya di Barcelona

RENANG - Perenang Brazil Cesar Cielo menambahkan satu emas untuk koleksi medali emasnya pada kejuaraan dunia renang di Barcelona, dari nomor sprint 50m gaya kupu-kupu putra, hanya sepuluh bulan setelah menjalani bedah lututnya.

Cielo, juara bertahan dan pemegang rekor dunia, mencatat waktu 21,32 detik, disusul perenang Rusia Vladimir Morozov yang membawa perak dengan selisih waktu 0,15 detik, sedangkan perenang Trinidad dan Tobago George Bovell terpaut 0,19 detik untuk mendapatkan perunggu.

"Saya senang luar biasa, saya merasa seperti bermimpi. Ini hanyalah langkah pertama menuju Olimpiade 2016 di Rio," kata perenang berusia 21 tahun ini seperti dikutip AFP.

Setelah memenangi perunggu pada nomor 50m gaya bebas putra pada Olimpiade London, Cielo menjalani bedah kedua lututnya pada akhir 2012, dan baru menjalani latihan penuh Maret lalu.

"Saya tak mengira menang. Ketika saya melihat papan skor waktu saya senang sekali.  Saya finish di Olimpiade pada posisi yang tak saya inginkan. Setelah Olimpiade dan cedera, saya mulai meragukan diri saya sendiri mengenai apakah saya berbuat sesuatu di sini."

Dengan enam medali emas dari tiga kejuaraan dunia terakhir, Cielo kini menyamai perenang Rusia Alexander Popov sebagai perenang non Amerika Serikat yang meraih enam juara nomor perseorangan pada kejuaraan dunia.

Popov berada di kolam renang Palau Saint Jordi hari Sabtu itu untuk mengalungkan medali, dan Cielo senang bertemu dengan idolanya tersebut.


"Sebenarnya saya telah berbicara dengan dia. Dia memberi saya beberapa saran hebat dan bilang bahwa saya akan berada di arah yang benar," kata Cielo tentang Popov, (antara)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar