Selasa, 09 Juli 2013

PRSI kirim tujuh atlet ke Rusia

Jakarta –RENANG INDONESIA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirim tujuh atlet ke pesta olahraga antarmahasiswa (Universiade) di Kazan, Rusia, 6-17 Juli 2013.

"Untuk menempa mental atlet, salah satu upaya yang dilakukan yaitu mengirimkan mereka ke pesta olahraga antarmahasiswa, Universiade, di Kazan, Rusia," ujar pelatih kepala renang Pelatnas, Hartadi Noertjojo, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, ketujuh atlet yang dikirim ke Rusia adalah I Gede Siman Sudartawa, Indra Gunawan, Glenn Victor Sutanto dan Triady Fauzi Sidiq, Dennis Tiwwa, Guntur Pratama Putra, dan Monaliza Arieswati.

"Mereka terutama turun di tim estafet gaya ganti 4x100 meter putra. Selain itu mereka juga turun di nomor masing-masing, seperti Glenn Victor di nomor 100 meter gaya kupu, Triadi di 50 meter gaya bebas, Guntur di 100 meter gaya bebas, serta Gede Siman Sudartawa di 100 meter maupun 200 meter gaya punggung," kata dia.

Ia mengatakan, ajang Universiade ke-27 ini berlangsung di Kazan, Rusia, 6-17 Juli 2013. Di ajang ini Indonesia mengirimkan 34 atlet termasuk di dalamnya atlet renang.

"Mereka sudah berangkat ke Rusia dan akan kembali di Jakarta pada minggu depan yaitu antara 15 dan 16 Juli," kata dia.

Ketika disinggung mengenai nomor yang dipertandingkan di SEA Games 2013, ia mengatakan, dirinya fokus pada nomor-nomor yang berpeluang meraih medali SEA Games Myanmar mendatang.

"Intinya saya fokus pada nomor yang berpeluang dapat medali SEA Games Myanmar nanti," ujar dia.

Nomor cabang renang yang akan dipertandingkan di SEA Games Myanmar sebanyak 32 nomor yang terdiri dari gaya dada, punggung, kupu-kupu, dan gaya bebas.

Tim renang Indonesia mengincar tujuh emas pada SEA Games 2013 Myanmar melalui Triadi Fauzi dari nomor 50 meter gaya bebas, kemudian Raina Saumi dari nomor 800 meter gaya bebas.

Gede Siman Sudartawa dari nomor 100 meter punggung dan 200 meter gaya punggung serta Glenn Victor dari nomor 100 meter gaya kupu dan Monaliza Arieswati di nomor 200 meter kupu putri.

Emas ketujuh diharapkan dari nomor 4x100 meter atas nama Gede Sudartawa, Indra Gunawan, Glenn Victor, Triadi Fauzi, dan Nicko Biondi. (ANTARA News)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar