Selasa, 09 Juli 2013

Indonesia Anggap Singapura Pesaing Terberat

JAKARTA, RENANG INDONESIA - Pelatih Kepala Renang Pelatnas Hartadi Noertjojo menilai Singapura merupakan lawan terberat Indonesia di cabang renang SEA Games mendatang.
  
"Lawan yang paling diwaspadai itu berbeda-beda pada tiap nomornya. Secara umum pesaing yang berat itu Singapura, setelah itu Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Meskipun demikian kekuatan kita dengan mereka hampir berimbang," ujar Hartadi Noertjojo di Jakarta, Selasa.
  
Pada SEA Games XXVI/2011 di cabang renang, Singapura berhasil memperoleh 17 medali emas, 9 medali perak, dan 13 medali perunggu.
  
Menurut dia, Singapura dan Thailand memiliki pemain lapis kedua yang kualitasnya cukup baik. Tapi, bukan berarti Indonesia tidak mempunyai peluang untuk merebut medali. "Dari 32 nomor yang akan dipertandingkan di SEA Games Myanmar , kami mengincar tujuh medali emas. Tujuh medali cukup realistis sesuai prestasi perenang Indonesia pada kejuaraan internasional," ujar dia.
  
Tujuh medali emas itu, menurut dia, bisa didapat dari nomor 50 meter gaya bebas oleh Triadi Fauzi, nomor 800 meter gaya bebas putri oleh Raina Saumi, nomor 100 meter gaya punggung atas nama I Gede Siman Sudartawa, nomor 100 meter gaya kupu oleh Glenn Victor dan di nomor 200 meter gaya kupu putri oleh Monaliza Arieswati.
  
Ketika ditanya mengenai jadwal latihan selama bulan puasa, ia mengatakan bagi mereka yang menjalankan puasa tentunya disesuaikan dengan jadwal pelatihan. "Kita sesuaikan dengan jadwal tapi tidak terlalu berbeda dengan hari-hari biasanya. Mungkin yang jadi kendala itu latihan di pagi hari yaitu pukul 06.00-08.00 WIB sedangkan untuk sore biasanya dari pukul 15.00 sampai dengan 17.00 WIB," kata dia. Bagi yang berpuasa mungkin di pagi hari masih mengantuk, sedangkan untuk latihan sore tidak masalah, ada yang latihan sejak pukul 15.00 maupun 16.00 WIB," ujar dia. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar