Minggu, 21 Juli 2013

China incar empat emas Kejuaraan Dunia Akuatik

Madrid, RENANG INDONESIA - China merasa yakin mereka akan mampu meraih empat medali emas pada kejuaraan renang dunia yang belangsung akhir bulan ini, kata pelatih kepala Yao Zhengjie.

Tim renang China yang bertarung di Barcelona dipimpin juara Olimpiade London Sun Yang dan Ye Shiwen, kata panitia Rabu setelah tim dari negara Asia itu mengumumkan nama atlet mereka pada lomba yang berlangsung di Spanyol itu.

"Berdasar hasil yang kami raih pada tahun ini serta menurut peringkat dunia, saya berharap kami mendapat empat medali emas, karena kami memiliki catatan tercepat pada empat nomor itu," kata Zhengjie seperti dilansir dalam laman resmi panitia (www.bcn2013.com).

China berada di urutan kedua setelah Amerika Serikat dalam perolehan medali pada kejuaraan dunia terakhir di Shanghai dua tahun lalu, ketika mengumpulkan lima medali emas, dua perak dana tujuh perunggu.

Kejuaraan renang dalam ruang tertutup itu dimulai pada 28 Juli di kolam renang Palau Sant Jordi di Barcelona, salah satu tempat perlombaan pada Olimpiade musim panas 1992. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar