Kamis, 04 Juli 2013

Cedera Paksa Libby Trickett Pensiun

SYDNEY, RENANG INDONESIA -  Perenang ternama Australia, Libby Trickett memutuskan mengundurkan diri sebagai atlet setelah mengalami cedera  pergelangan tangan berkepanjangan.

Trickett, 28, merupakan anggota tim estafet Australia yang meraih medali emas di nomor 4x100 meter gaya bebas puteri Olimpiade London 2012 lalu.  Ia mengalami cedera pergelangan tangan setelah kembali dari London. "Menyedihkan memang harus meninggalkan olah raga yang saya cintai ini. Namun saya memiliki kenangan  dan pengalaman yang bermanfaat buat masa depan,"kata Trickett.

"Saya merasa damai dengan pilihan saya ini dan yang terpenting saya merasa siap untuk pengalaman baru dalam hidup saya,"lanjutnya.

Dalam karirnya yang berjalan lebih dari satu dekade,  Trickett memenangi tujuh medali dalam tiga Olimpiade termasuk 4 medali emas.  Ia juga meraih banyak gelar juara
baik di kejuaraan dunia mau pun pesta olah raga Persemakmuran (Commonwealth).

Ia sempat mengundurkan diri pada 2009 namun kemudian lolos seleksi ikut dalam Olimpiade 2012. Trickett kini bersiap dengan karirnya di dunia jurnalistik televisi. (Kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar