Rabu, 17 April 2013

Tim Renang UGM Gondol 11 Medali di Kompetisi Nasional


JAKARTA – RENANG INDONESIA - Prestasi para atlet renang Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sangat membanggakan. Betapa tidak, dalam Invitasi Renang Antarperguruan Tinggi se-Indonesia, tim renang UGM berhasil menggondol 11 medali.

Kompetisi yang berlangsung pada akhir Maret lalu di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu diikuti 98 atlet renang dari 16 perguruan tinggi di Indonesia. Beberapa di antaranya UNY, Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ketua UKM Renang UGM Davin Angwyn menuturkan, 11 medali yang diperoleh terdiri atas dua emas, empat perak, dan lima perunggu. "Dua medali emas diraih Rosa Palmastuti dari kategori 50 m dan 200 m gaya dada puteri," tutur Davin, seperti dinukil dari laman UGM, Kamis (11/4/2013).

Sementara untuk medali perak, tiga di antaranya diraih oleh F G Rosa Mystica dari kategori 50 m dan 100 m gaya punggung puteri serta 200 m gaya ganti perorangan puteri. Sisanya disumbangkan oleh Rosa Palmastuti dari kategori 100 m gaya punggung puteri.

Untuk lima medali perunggu, kata Davin, tiga di antaranya dipersembahkan oleh Joshua Sutanto dari kategori 50 m, 100 m, dan 200 m gaya dada putera. Kemudian dua lainnya diraih oleh F G Rosa Mystica kategori 200 m gaya punggung puteri dan Rosa Palmastuti kategori 200 meter gaya ganti perorangan puteri.

Davin mengungkap, dalam perlombaan itu, tim renang UGM mengirimkan 15 atlet yang terdiri atas 11 putera dan empat puteri. Dalam kompetisi yang mempertandingkan 28 kategori tersebut, tim UGM hanya menerjunkan atletnya dalam 17 kategori.

"Kami memang belum bisa mengikuti lomba dalam semua kategori, misalnya untuk kategori gaya kupu-kupu, estafet, dan kategori lainnya karena keterbatasan jumlah atlet," ungkapnya.

Dia mengaku bangga atas pencapaian yang diraih tim renang UGM meski terhalang keterbatasan, baik dari segi atlet maupun fasilitas. "Gembira dengan hasil yang didapat. Semoga ke depan bisa terus berprestasi lebih banyak lagi," imbuh Davin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar