Senin, 08 April 2013

Ketua Umum PB PRSI Sandiaga Uno

Sandiago Uno

JAKARTA, RENANG INDONESIA-Pengusaha Sandiaga Uno terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) dan berjanji akan membawa perubahan.

Sandiaga terpilih secara aklamatif dalam Musyawarah Nasional (Munas) PRSI yang berlangsung di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat,  5-7 April.

Kepastian terpilihnya Sandiaga Uno menggantikan ketua lama, Hilmi Panigoro berlangsung mulus. Sandiaga menjadi calon tunggal dan akhirnya dipilih oleh perwakilan Pengprov yang hadir. Sementara beberapa Pengprov yang sudah berstatus demisioner seperti DKI dan Sumsel tidak hadir.

Sandiaga Uno sendiri bukan wajah baru di kalangan olah raga mau pun PRSI. Ia pernah berkecimpung di organisasi olah raga basket dan atletik. Kelahiran Rumbai, 28 Juni 1969 ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua di masa kepemimpinan Hilmi Panigoro. Adalah Hilmi pula yang memunculkan nama Sandiaga Uno sebagai penggantinya saat Munas PRSI berlangsung.

Warga akuatik berharap Uno akan memberi penyegaran pada dunia akuatik di tanah air. Sandiaga mengatakan ada dua hal yang diharap akan tercipta semasa kepemimpinannya yaitu pentingnya network dan ikon

Berdasar pengalamannya di banyak organisasi profesi mau pun sosial, Sandiaga pentingnya dibentuk network baik dengan antaratlet mau pun dengan pihak luar renang seperti sponsorship. Diharapkan para atlet akan lebih merasa nyaman dengan pendidikan mereka. Sementara  untuk sponsor ia mengaku sudah saatnya dimunculkan ikon-ikon olah raga renang Indonesia.

Sandiaga Uno diberi kesempatan selama 30 hari untuk menyusun kepengurusan yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar