Rabu, 17 April 2013

Kejurda renang di Surabaya, Jawa Timur


RENANG INDONESIA - Tidak ingin mengulang prestasi yang buruk di PON Riau September tahun lalu, Jawa Timur ingin meraih sukses di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) renang di Lombok 2013. Untuk itu demi memperbaiki performa atlet, Pengprov PRSI Jatim menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang, 12-14 April di kolam renang KONI Jatim.
Dijelaskan Ketua Pengprov PRSI Jatim, Turino Djunaedi bahwa Kejurda renang adalah ajang seleksi atlet untuk mengisi komposisi kontingen Jatim di NTB nanti.
‘“Ajang Kejurda ini sebagai sarana seleksi untuk kejurnas di NTB. Kita coba untuk bangkit dari keterpurukan. Dengan atlet usia muda, kita ingin prestasi yang jauh lebih baik,” tandas Turino kepada wartawan, Jumat (12/4) disela-sela pembukaan Kejurda Renang di kolam renang KONI Jatim.
Menurutnya pasca Kejurda nanti, pihaknya akan menjaring atlet-atlet yang limit waktunya sesuai dengan kriteria Jatim. “Kami akan kirim atlet yang sesuai dengan limit. Jadi kami akan kirim atlet yang berkualitas,” jelasnya.
Di Kejurnas NTB nanti, Jawa Barat (Jabar) tetap menjadi pesaing utama Jatim. Sayang ketika ditanya mengenai target di Kejurnas, Turino enggan mengatakan. “Kita masih lihat perkembangan waktu di Kejurda, apakah sesuai limit atau tidak. Jadi untuk sementara ini kami belum bisa menetapkan berapa target di Kejurnas,” tegas Turino.
Kejurnas NTB tidak hanya mempertandingkan kelompok usia senior, tapi juga kelompok usia di bawahnya. “Kami berharap perenang remajalah yang dominan di NTB nanti. Meski kita juga tahu Jabar tetap pesaing utama,” imbuhnya.
Sementara itu, Kejurda renang sendiri diikuti total 732 atlet dari 30 kota/kabupaten di seluruh Jawa Timur, dan pemenang akan dikirim ke NTB Lombok untuk membawa nama Jatim di Kejurnas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar