Rabu, 17 April 2013

Scott akan ubah kinerja renang Australia


RENANG INDONESIA - Michael Scott telah memberikan warning kepada atlet renang, pelatih serta staf yang berada di tim Nasional (timnas) Australia untuk segera mempersiapkan diri membangun olahraga ini ke depannya lebih baik lagi usai dirinya terpilih sebagai Direktur Peningkatan Prestasi renang Australia. Meski begitu, rencana itu semua baru akan dijalankannya pada bulan depan setelah ia resmi menjabat.

Hal ini dilakukan Scott guna mempersiapkan mental para atlet serta sejumlah staf ketika mereka mengikuti Kejuaraan dunia di Barcelona yang akan berlangsung Juli mendatang. "Akan ada satu tim, satu kerangka etika, satu set nilai-nilai dasar tentang olahraga ini serta satu set aturan. Jadi tak mungkin ada tim dalam tim," tegas Scott seperti dilansir The Australian Sport, Rabu (10/4/2013).

"Semangat dan kesatuan tim sangat penting dalam olahraga renang ini. Tim yang kuat berkorelasi dengan kinerja yang baik," lanjutnya.

Selain mengangkat Scott, Federasi Renang Australia juga menunjuk mantan bos Hoki Australia, Mark Anderson sebagai Ketua Eksekutif mereka yang baru. Anderson menggantikan Kevin Neill yang mundur berbarengan dengan Nugent.  Kendati demikian, Scott mengaku akan sangat termotivasi untuk membangun olahraga ini lebih baik lagi ke depannya. Pasalnya, ia telah melihat bagaimana bakat para atlet muda untuk membalikkan keadaan buruk ke jalur yang positif.

"Ini tantangan terbesar secara profesional yang pernah saya miliki, tapi aku sangat termotivasi untuk itu. Saya sangat optimis tentang masa depan olahraga ini. Saya percaya bakat dari para atlet untuk membalikkan keadaan."

"Karenanya kita harus memulai proses positif untuk mendapatkan kembali rasa hormat dari masyarakat Australia dan untuk itu kita perlu melihat beberapa peningkatan kinerja yang baik di olahraga ini. Kita perlu menunjukkan bahwa kita profesional, disiplin, bersatu dan sukses. Bahkan kita mampu bangkit dari pengalaman pahit di Olimpiade London lalu," pungkasnya. (Sindonews)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar