Selasa, 22 Januari 2013

Ressa dan Ricky Disarankan Berlatih di Australia

Ressa Kania Dewi

RENANG INDONESIA - Ressa Kania Dewi dan Ricky Anggawijaya disarankan masuk dalam atlet pelatnas renang SEA Games yang akan berlatih di Australia.Ricky dan Ressa diusulkan masuk, karena ada tiga tempat yang kosong setelah Glenn Sutanto, I Gede Siman Sudartawa, dan Fauzy menolak berlatih di Australia.

Para atlet renang yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games di Myanmar, Desember mendatang saat ini tengah berlatih bersama di Hotel Seruni, Cisarua hingga Minggu (27/1).

Para atlet menjalani latihan dan seleksi yang dipantau pelatih asal Australia, Simon Redmon. Mereka yang terpilih akan berlatih di tempat Simon di Perth.

Saat ini baru ada tiga nama atlet perenang yang sudah memastikan diri berlatih di Australia yakni Monaliza, Raina Saumi dan Yessy V. Yosaputra.

Menurut PB PRSI, meski hanya dua nama yang diusulkan namun semua pererang yang ikut dalam latihan bersama di Seruni memeiliki peluang yang sama untuk berlatih di Australia. Ressa memang memiliki peluang besar meraih medali emas SEA Games di nomornya .

Sementara nama-nama perenang lain seperti Guntur Pratama Putera, Putra M. Randa atau pun Alexis Wijaya Ohmar diharapkan mendapat emas di nomor estafet. Namun sulit menetukan siapa yang akan dikirim karena peluang mereka di nomor estafet kan sama.

Perenang nasional, I Gede Siman Sudartawa menolak berangkat ke Austarlia karena ingin tetap berlatih di Jakarta. Sementara Glenn Sutanto memilih berlatih di Singapura dan Triadi Fauzy tetap berlatih di Bandung

Pelatnas renang di Australia akan berlangsung hingga menjelang berlangsungnya SEA Games Myanmar, Desember.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar