Jumat, 04 Januari 2013

Palembang tuan rumah POM ASEAN 2014


Palembang – RENANG INDONESIA - Kota Palembang, Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Mahasiswa Asean 2014, yang akan dilangsungkan di kawasan fasilitas bekas penyelenggaraan SEA Games 2011.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel H Ahmad Najib kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan setelah Kota Palembang dipercaya menjadi tuan rumah pekan olahraga mahasiswa (POM) Asean, maka pihaknya mulai mempersiapkan diri.

Fasilitas yang disiapkan antara lain sarana olahraga bekas pesta olahraga se-Asia Tenggara (SEA Games XXVI) 2011 terus dibenahi.

Begitu juga Wisma Atlet akan disiapkan untuk menampung para peserta yang akan mengikuti pesta olahraga bagi kalangan perguruan tinggi tersebut, katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, disiapkannya fasilitas bekas tempat pertandingan SEA Games itu karena pelaksanaan POM bertarat internasional.

Memang, kata dia, dalam persiapan pelaksanaan POM itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan perguruan tinggi dalam hal ini Unsri dan KONI setempat.

Hal ini karena perguruan tinggi dan KONI sebagai menyedia sumber daya manusia terutama masalah kepanitiaan, sementara Pemerintah Provinsi Sumsel antara lain menyiapkan fasilitas, ujar dia.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melaksanakan pertemuan dengan pemerintah pusat dalam persiapan menghadapi POM tingkat internasional itu.

Pertemuan tersebut supaya POM berlangsung sukses sehingga nama baik Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya semakin harum, kata dia.

Yang jelas, POM ASEAN dapat berlangsung sukses baik prestasi maupun penyelenggaraan serta perekonomian masyarakat, katanya. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar