Jumat, 04 Januari 2013

Atlet Renang Tunggu Visa Latihan di Australia


SEMARANG – RENANG INDONESIA, Perenang pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar mulai akhir Februari mendatang menjalani latihan di Perth, Australia, kata Pelatih Renang Pelatnas Hartadi Nurjojo.
"Sekarang ini kita masih dalam tahap konsolidasi dan persiapan kontrak, kemudian minggu keempat Januari ini akan ada melakukan ’team gathering’ di Seruni Aquatic Complex Puncak, Bogor, Jawa Barat," katanya di Semarang, Jumat.
Menurut Hartadi Nurjojo yang juga Ketua Harian Pengprov PRSI Jawa Tengah tersebut, persiapan tersebut termasuk untuk visa tim renang Indonesia yang akan berlatih di Negeri Kanguru mendatang. "Kita harus menyiapkan visa jangka panjang karena kami akan berlatih di sana selama 10 bulan," katanya.
Selama menjalani latihan di Australia, kata dia, Glenn Victor dan kawan-kawan akan ditangani pelatih setempat Simon Redmond.
Ia mengatakan asal Australia itu akan menangani enam dari tujuh perenang pelatnas yang menjalani latihan di Negeri Kanguru mendatang. "Perenang yang berlatih di Australia tersebut memang khusus mereka yang masuk kelompok utama, yaitu perenang yang diperkirakan bisa meraih medali emas pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar mendatang," katanya.
Mereka yang masuk kelompok utama adalah Triadi Fauzi dan Glenn Victor (Jawa Barat), Gede Siman Sudartawa (Riau), Indra Gunawan (Sumatera Utara) untuk putra, sedangkan putri adalah Raina Saumi, Yessy Yosaputra, dan Monaliza (Jabar).
Menurut dia, dari jumlah tersebut hanya perenang asal Sumatera Utara Indra Gunawan yang tidak berlatih di Australia karena yang bersangkutan sudah menjalani latihan di Hongaria seperti menjelang persiapan tampil pada SEA Games 2011.
Di sela-sela menjalani latihan di Australia, kata dia, mereka akan menjalani pertandingan uji coba enam kali.
Ia menyebutkan ajang uji coba bagi perenang pelatnas untuk kelompok utama yaitu kejuaraan renang "44th Singapore National AG2013" pada Maret mendatang, kemudian "55th Malaysia Open 2013" pada Mei mendatang, kejurnas renang Indonesia pada Mei, dan "ASEAN AG SC2013" di Brunei Darussalam Juni mendatang.
Kemudian kejuaraan renang "15th FINA World Swimming Championships 2013" di Barcelona, Spanyol pada akhir Juli hingga awal Agustus, serta "9th Hong Kong International Open Swimming 2013" pada September mendatang. (TRIBUNNEWS.COM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar