Senin, 14 Januari 2013

Phelps Siap Awali Babak Baru


London, RENANG INDONESIA - Berbaju kaus dengan kerah hitam dan celana jins hitam, perenang Michael Phelps (27), peraih 18 emas, 2 perak, dan 2 perunggu cabang renang, Minggu (5/8), menceritakan kebanggaannya menjadi perenang serta keinginan untuk mundur sebagai atlet.
Phelps menyatakan, Olimpiade 2012 adalah kompetisi profesional terakhirnya. ”Saya telah melakukan semua yang saya inginkan di olahraga, kompetisi, kebijaksanaan diri. Saya bisa melihat ke belakang dan berkata bahwa semua yang saya yakini bisa dilakukan. Selama 20 tahun memelototi garis hitam di dasar kolam renang, itu waktu yang panjang,” tutur Phelps dalam jumpa pers yang disponsori Visa di London Media Centre, Great George Street, London.
Dalam jumpa pers yang dihadiri wartawan Kompas Susi Ivvaty itu, Phelps mengaku gembira seusai tampil di London. Ia merasa telah selesai dan siap menapaki babak selanjutnya dalam hidup. Sebagai pembuka setelah mundur sebagai atlet profesional, ia ingin berkeliling dunia untuk mempromosikan The Michael Phelps Foundation. Ini adalah lembaga nirlaba yang memfokuskan diri pada renang secara khusus, kesehatan secara umum, dan meningkatkan kualitas kehidupan anak-anak secara lebih luas di seluruh dunia.
”Bagian dari karier saya yang mengharuskan saya untuk selalu kompetitif itu kini sudah selesai. Namun, bukan berarti saya selesai dengan olahraga. Saya masih ingin mewujudkan tujuan besar saya dan mencoba membawa olahraga pada satu tataran baru. Akan menyenangkan buat saya bisa melihat dari sisi luar,” papar Phelps, yang tampil begitu sederhana dan kerap tersenyum.
Phelps hanya tersenyum saat ditanya mau disimpan di mana medali yang begitu banyak ia raih sejak pertama kali menjadi juara renang. Ia sendiri bingung menjawabnya. Selama ini ia hanya fokus bagaimana mencapai yang terbaik yang bisa dilakukan. Tentu ia akan menyimpan dan merawat medalinya dengan baik. (kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar