Selasa, 17 Januari 2012

Thorpe Diragukan Tembus Waktu Limit Olimpiade

Ian Thorpe menyelesaikan lomba di posisi lima pada final gaya bebas 200 meter di kejuaraan renang negara bagian Victoria di Australia, kemarin. Ia melakukan selangkah lebih maju untuk menembus tim Olimpiade.Pemegang lima medali emas Olimpiade ini, yang gagal pada nomor 100 meter, Sabtu lalu, berkembang cukup baik pada perlombaan pagi dengan catatan waktu 1 menit 50,79 detik, namun ia masih di bawah sang pemenang, Jarrod Killey, yang memiliki catatan waktu 1:48,28.
Pemilik 13 rekor dunia dunia ini mengumumkan kalau dirinya akan kembali ke kolam renang pada Februari tahun lalu menyusul pengunduran dirinya pada November 2006, namun kali ini jalan bagi Thorpe benar-benar terjal.Ia pun diragukan dapat menembus kualifikasi Olimpiade London, sehingga Thorpe berupaya memperbaiki catatan waktunya sejak Maret lalu.
Gagal menembus final nomor 100 meter, Thorpe (29) terlihat lebih nyaman berkompetisi di nomor 200 meter, dan pelatih kepala tim nasional Leigh Nugent meyakini kalau Thorpe harus menjadikan jarak ini sebagai prioritasnya."Ia memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat dalam perlombaan ini dan menjadi dirinya sendiri," kata Nugent mengenai nomor 200 meter.
Disebutkan, lomba renang apa pun akan penting untuknya. Untuk menghubungkannya bersama-sama pada satu hari, akan menjadi sangat signifikan untuknya.
"Menjadi orang besar, itu akan membuat dirinya memerlukan lebih banyak waktu melakukan persiapan untuk kompetisi. Itu tidak akan terjadi sampai ia benar-benar beristirahat dengan tenang, kemudian kita lihat saja apakah ia benar-benar mampu melakukannya, dan itu tidak akan terjadi sampai masa percobaan."
Thorpe dinilai sebagai atlet fantastis. "Ia salah satu yang terbaik. Jadi, siapa pun tidak pernah boleh meremehkan kapabilitasnya." Selain Thorpe, atlet lain yang juga kembali mengikuti percobaan ini adalah juara Olimpiade tiga kali, Libby Trickett, yang meraih peringkat enam pada final 100 meter gaya kupu-kupu putri. Ia menorehkan catatan waktu 1 menit 00,83 detik di bawah pemenang Ellen Gandy (1:57,96) dari Inggris. Trickett meraih posisi empat pada final 100 meter gaya bebas putri pada Jumat lalu. (Antara)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar