Selasa, 03 September 2013

Ricky bidik podium Olimpiade

Bandung. RENANG - Perenang muda Jawa Barat Ricky Anggawijaya menyatakan ambisinya untuk bisa tampil bersaing dengan perenang-perenang di ajang Olimpiade.

"Ya saya sangat berharap kesempatan itu tiba, dan jelas saya harus merintis dan bersiap sejak sekarang. Saya ingin bersaing dengan mereka," kata Ricky di Bandung, Selasa.

Ricky yang saat ini sekolah di SMA Trinitas Kota Bandung itu sadar bila ambisinya itu cukup tinggi, namun ia yakin untuk bisa mendapatkan kesempatan itu melalui prestasi secara bertahap.

Perenang spesialis gaya punggung tersebut mengaku sudah berkomitmen untuk menggeluti renang yang telah digelutinya sejak kanak-kanak. Suksesnya meraih medali emas dan perak pada ajang Asian Youth Games (AYG) di China beberapa waktu lalu membuatnya lebih termotivasi.

"Sejauh ini emas AYG merupakan pencapaian prestasi tertinggi saya, dan itu luar biasa mengesankan mengibarkan Merah Putih di podium, dan saya ingin berdiri di podium Asian Games bahkan Olimpiade," kata Ricky.

Ia pun tampil mengesankan di ajang PON XVIII/2012. Ia berjanji tidak akan lengah pada perhelatan PON XIX di Jawa Barat.

"Enggak lah...enggak mungkin lengah. Terlebih nanti PON di Bandung, jelas Jabar harus lebih siap semoga pencapaian di Riau bisa terukir kembali di Bandung saat jadi tuan rumah PON," kata Ricky. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar