Sabtu, 14 September 2013

Islamic Solidarity Games (ISG) 2013: Target 10 medali emas

JAKARTA – RENANG. Tampil di depan publik sendiri memberikan kepercayaan diri pada timnas renang Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. I Gde Siman Sudartawa dkk diyakini bisa merengkuh sepuluh emas dalam even di Palembang, 22 September- 1 Oktober mendatang.
Target tersebut mungkin terdengar hiperbolis. Pasalnya, ISG adalah even internasional. Selain itu, Indonesia hanya mengirimkan 20 perenang.
Artinya, target sepuluh emas tersebut merupakan setengah dari jumlah perenang yang diterjunkan Indonesia. Meski begitu, jajaran pelatih tetap percaya diri.
Pasalnya, jajaran pelatih sudah mengetahui kualitas lawan yang akan dihadapi di Palembang nanti. Indonesia sudah mengintip kekuatan lawan di berbagai kejuaraan internasional.
"Meski levelnya internasional, namun perenang yang tampil sebagian besar belum dikenal di dunia renang internasional. Hal itu yang membuat kami optimistis bisa mendapat sepuluh emas," terang Albert C Sutanto, pelatih Timnas renang Indonesia.
Namun, Albert tak mau membeberkan nomor-nomor yang akan menjadi andalan Indonesia. Meski begitu, Siman tetap akan menjadi senjata Indonesia untuk mengeruk medali.

Saat ini Siman memang merupakan perenang yang paling bersinar di Timnas. Setelah tampil memukau di SEA Games 2011, Siman juga ikut ambil bagian di Olimpiade 2012 lalu. (jos/jpnn)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar