Sabtu, 07 September 2013

PRSI Akan Perhatikan Nutrisi Perenang Putri

JAKARTA, RENANG — Pengurus Pusat Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) akan memperhatikan asupan nutrisi buat para atlet renang putri pelatnas SEA Games di Myanmar mendatang.

Hal ini diungkap oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PRSI Heru Purwanto menanggapi hasil uji coba tim pelatnas SEA Games di Hongkong Open, 23-25 Agustus lalu. Di arena ini, prestasi para atlet putri Indonesia masih di bawah para atlet putri Singapura yang merupakan kekuatan utama di SEA Games mendatang.

"Kami akan memperhatikan asupan buat para atlet putri. Kami menyadari para atlet putri kita tidak begitu tertib soal makanan ini. Jadi, menjelang SEA Games kami akan menggunakan ahli nutrisi untuk lebih memperhatikan hal ini," kata  Heru Purwanto saat menjemput tim Indonesia yang baru pulang dari Asian Youth Games di Nanjing, China, Selasa (28/8/2013) malam.

Menurut Heru pula, perhatian soal makanan ini akan dilakukan bersamaan dengan  pelaksanaan pelatnas terpadu yang akan dilakukan di Hotel Seruni, Cisarua,  Bogor, mulai Oktober mendatang. "Pelatnas di Seruni sekaligus kita jadikan sebagai aklimatisasi atau penyesuaian dengan suhu udara di Myanmar yang sekitar 22 derajat celsius pada bulan Desember," lanjut Heru.

Sementara untuk ajang uji coba sebelum  SEA Games, para atlet renang pelatnas akan turun di ajang Islamic Solidarity Games di Palembang pada September mendatang. "Kami harap anak-anak dapat tampil maksimal di ajang ini agar mereka dapat meningkatkan kemampuan," kata Heru

Para atlet renang Indonesia menyumbangkan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu di ajang Asian Youth Games II di Nanjing, China, 16-24 Agustus 2013. Emas dan perak diraih atlet putra, Ricky Anggawijaya, sementara atlet putri Monalisa Arieswaty Lorenza mempersembahkan medali perunggu.

Ricky Anggawijaya merebut medali emas di nomor 100 meter gaya punggung. Ricky yang berusia 17 tahun mengaku sebenarnya tak ditargetkan merebut emas. "Saya saat itu sebenarnya diperkirakan merebut paling bagus, medali perak. Tetapi, ternyata saya bisa mencatat waktu terbaik," kata Ricky. (KOMPAS.com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar