Minggu, 08 September 2013

Kaltim Siap Menghadapi Dua Kejuaraan

SAMARINDA, RENANG – Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kaltim tengah menyiapkan atletnya, sebab dalam waktu dekat ada dua kejuaraan berskala besar. Yakni, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta 12-18 September, dan Sukan Borneo di Malaysia 13-21 September.

Jadwal yang bersamaan membuat Pengprov PRSI Kaltim membagi atletnya untuk kedua kejuaraan tersebut, baik atlet junior dan senior untuk Popnas maupun Sukan Borneo. “Saya tidak tahu kekuatan lawan, baik di Popnas maupun Sukan Borneo. Yang pasti, para atlet Kaltim sudah siap tampil, setelah menjalani latihan kontinu di klubnya masing-masing,” ujar Jimmy, sekum Pengporov PRSI Kaltim.

Menurut Jimmny, bahwa atlet yang disiapkan ke Popnas adalah perenang junior yang merupakan proyeksi untuk PON XIX 2016 Jawa Barat. “Kami terus memantau perkembangan atlet selama ditangani klub masing-masing. Walaupun perenang muda, saya optimistis mampu memberikan raihan positif,” kata Jimmy sambil menerangkan, kendala saat ini adalah administrasi data-data atlet karena tersebar di setiap kabupaten/kota Kaltim.


Dengan persiapan yang sudah sangat matang, Jimmy berharap, atletnya bisa meraih medali sebanyak-banyaknya untuk dua kejuaran yang bakal diikuti. Dia juga memotivasi atlet untuk bisa bertanding dengan semangat besar. “Terutama untuk Sukan Borneo, saya harap bisa menjadi juara umum. Sedangkan untuk Popnas, atlet junior bisa berbicara banyak. Setidaknya, hal tersebut bisa menjadi jaminan bagi PRSI Kaltim untuk dapat dipercaya KONI Kaltim pada kejuaraan berikutnya,” tambah Jimmy. (Kaltim Post)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar