Sabtu, 23 Februari 2013

SEA Games 2013: Pelatnas Belum Pasti di Australia

Siman Sudartawa

RENANG INDONESIA-Renang menjadi salah satu cabang yang cukup subur di SEA Games (SEAG) 2011 dengan raihan enam emas, delapan perak, dan 10 perunggu. Harapan mempertahankan hasil tersebut di SEAG Myanmar 2013 tetap ada.
Para perenang yang dipersiapkan untuk Myanmar 2013 telah mulai berlatih. I Gede Siman Sudartawa, yang meraih empat emas di SEAG 2011, termasuk salah satunya.
Siman kembali berlatih di kolam renang Cikini, Jakarta.
“Fokus saya tahun ini tetap SEAG 2013. Namun, saya masih belum mengetahui kapan pengiriman atlet ke Australia,” ungkap perenang berusia 18 tahun itu.
PB PRSI memang berniat mengirimkan beberapa perenang ke Australia untuk berlatih dan berkompetisi seperti yang sering dilakukan dalam empat tahun terakhir sebagai persiapan menuju multiajang.
Hanya, penentuan tersebut masih kabur karena kepengurusan PB PRSI yang akan segera berakhir membuat program ini seakan-akan terabaikan.
Kabarnya, program pengiriman atlet untuk training camp ke Australia itu masih belum pasti karena Ketua Umum PB PRSI, Hilmi Panigoro, belum memberikan sokongan dana dengan alasan sebentar lagi ia akan digantikan oleh ketua yang baru. Munas PB PRSI yang akan memilih ketua umum digelar pada 5-7 April. Namun, belum ada sosok yang mencalonkan diri sebagai ketua umum.
Meskipun begitu, para perenang nasional tetap memfokuskan diri untuk berlatih demi SEAG 2013.
“Saya memang belum sampai ke kondisi fisik seperti menuju Olimpiade 2012, namun saya tak ingin memikirkan hal lain kecuali latihan dan menuju ke kondisi fisik seperti di 2012,” ujar Siman. (bolanews)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar