Rabu, 13 Februari 2013

Asian Games: Indonesia Targetkan Medali


RENANG INDONESIA- Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) membidik medali pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Harapan ini akan dirumuskan dalam Musyawarah Nasional (Munas) 5-7 April 2013 di Cisarua, Bogor.

Asian Games dijadikan tolok ukur untuk tingkat dunia, karena di situ ada China, Jepang, dan Korea Selatan.

Koordinator Bidang Organisasi dan Daerah PB PRSI Benny Dhanio di Jakarta mengatakan, sudah saatnya Indonesia memiliki peningkatan prestasi dalam cabang renang serta memecahkan kebuntuan saat ini yang hanya berjaya di kompetisi regional Asia Tenggara.

Sebuah induk organisasi olahraga bukan hanya bertanggung jawab mengelola keberlangsungan olahraga tersebut melainkan juga pembinaan dan peningkatan prestasi.

Pengelolaan yang baik itu hanya untuk mendukung peningkatan prestasi..Oleh karena itu, pembidikan medali Asian Games akan dijadikan sebagai tema serta rencana kerja jangka panjang dalam Munas yang akan berlangsung di Bogor tersebut.

Meski demikian, Benny mengaku bahwa peserta Munas menyetujui pembidikan medali Asian Games sebagai salah satu target jangka panjang, maka PB PRSI maupun pengurus tingkat provinsi akan memiliki tugas besar menanti mereka.

"Konsekuensinya kami harus memastikan secara jelas apa yang harus dilakukan untuk itu," kata Benny.

Diharapankan, Munas nantinya bisa merekomendasikan tim ad-hoc untuk 'pemburu medali', karena harus ada konsentrasi di situ termasuk pembiayaannya..

Selain mencanangkan tujuan memperoleh medali Asian Games 2014, Munas PB PRSI juga direncanakan memilih Ketua Umum menggantikan Hilmi Panigoro.

Pergantian Ketua Umum bukan berarti batalnya kelanjutan masa tugas Hilmi Panigoro di PRSI hingga seusai pelaksanaan SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013 mendatang.

"Pak Hilmi tidak mau, ia menginginkan pergantian ketua umum sesuai  jadwal semula di AD/ART," ujarnya.

Selain itu, lanjut Benny, dalam Munas juga akan diusulkan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PB PRSI. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar