Sabtu, 09 Februari 2013

PB PRSI gelar Munas April 2013


Asean Games 2012
Jakarta,  RENANG INDONESIA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan menggelar musyawarah nasional di Hotel Seruni III, Cisarua, Bogor, 5-7 April 2013 Agenda utama adalah memilih ketua umum baru.
Menurut Koordinator Bidang Organisasi dan Daerah PB PRSI Benny Dhanio, hingga hari ini (8/2) belum ada bakal calon Ketum yang dicalonkan dari para pengurus PRSI tingkat provinsi dan mungkin akan muncul sosok-sosok tersebut sekitar satu bulan menjelang pelaksanaan munas.
Pergantian ketua umum yang akan dilakukan itu, berarti batalnya wacana kelanjutan masa tugas Hilmi Panigoro di PRSI hingga usai pelaksanaan SEA Games XXVII di Myanmar pada bulan Desember 2013.
Hilmi menolak, dia menginginkan pergantian ketua umum sesuai dengan jadwal semula di AD/ART.
Selain memilih ketua umum, munas juga akan mengadakan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PB PRSI.
PRSI mewadahi seluruh Indonesia dengan berbagai macam persoalannya, AD/ART belum mampu menampung permasalahan yang mungkin timbul.
Misalnya ada Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, dan Penasihat Ahli, tapi tidak pernah ada dalam AD/ART.
Melalui perubahan AD/ART, selain mencantumkan keberadaan beberapa bagian kepengurusan di PRSI tersebut, juga akan memastikan peran substansial bagian-bagian tersebut.
Selama ini, beberapa bagian kepengurusan tersebut kerap bersifat seremonial dan hanya tercantum dalam struktur, tapi tidak memiliki kerja nyata.
Padahal kalau dipertimbangkan bisa jadi kami yang belum bisa memanfaatkan keberadaan mereka dengan baik. Kalau sudah jelas di AD/ART tentunya tugas dan fungsi mereka akan lebih terang.
Selain itu, munas akan merumuskan sasaran medali pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Asian Games bisa dijadikan tolok ukur untuk tingkat dunia, karena di situ ada China, Jepang, dan Korea Selatan Sudah saatnya Indonesia memiliki peningkatan prestasi dalam cabang olahraga renang serta memecahkan kebuntuan saat ini yang hanya berjaya di kompetisi regional Asia Tenggara.
Sebuah induk organisasi olahraga, lanjut Benny, bukan hanya bertanggung jawab mengelola keberlangsungan olahraga tersebut melainkan juga pembinaan dan peningkatan prestasi. Oleh karena itu, pembidikan medali Asian Games akan dijadikan sebagai tema serta rencana kerja jangka panjang dalam Munas yang akan berlangsung di Bogor tersebut. Munas nantinya bisa merekomendasikan tim ad-hoc untuk 'pemburu medali', karena harus ada konsentrasi di situ termasuk pembiayaannya,
Dijadwalkan pada Munas PB PRSI 2013 nanti, kepengurusan 2009--2013 akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban, serta pemaparan materi rancangan program kerja 2013--2017.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar