Senin, 26 November 2012

Sepuluh Juta Dollar buat Renang


RENANG INDONESIA- SYDNEY,— Untuk menyelamatkan renang Australia, jutawan negara tersebut, Gina Rinehart, menggelontorkan dana 10 juta dollar Australia (sekitar 100 miliar).

Bantuan Rinehart ini diberikan menyusul prestasi buruk negara tersebut di cabang renang Olimpiade London, Agustus 2012 lalu. Bantuan ini juga diberikan sehari setelah ketua Swimming Australia, Kevin Neil, mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawabannya atas kegagalan ini.

Yayasan Georgina Hope milik Rinehart menyebut bantuan tersebut diberikan dengan penekanan pada dana tim, pendidikan, dan kesempatan tampil para atlet renang Australia. Hal ini diungkap ketua yayasan, Rinehart, melalui Swimming Australia.

Sejak Januari 2013, yayasan akan mendukung atlet renang utama, termasuk atlet penyandang disabilitas dan atlet renang perairan terbuka. "Para atlet renang harus mendapat kesempatan berlaga di level tertinggi, termasuk di Olimpiade, paralimpik, kejuaraan dunia, dan pesta olahraga persemakmuran," kata Rinehart.

Para atlet renang Australia "hanya" meraih 1 medali emas, 6 perak, dan 3 perunggu di London. Ini merupakan pretasi terburuk Australia di Olimpiade sejak Barcelona 1992 dan kali pertama mereka gagal meraih medali emas perseorangan Olimpiade sejak Montreal 1976. (KOMPAS.com )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar