Senin, 05 November 2012

SEA Games 2013: Pelatnas Renang Dimulai Lebih Cepat


RENANG INDONESIA-Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengincar sebanyak mungkin medali emas di SEA Games 2013. Untuk mencapai target itu, PRSI telah mengadakan pemusatan latihan nasional (pelatnas)..
Sejumlah perenang yang tampil bagus di PON 2012, telah dipanggil PRSI untuk mengikuti pelatnas. Supaya lebih fokus, PRSI langsung membagi setiap perenang dengan nomor spesialis mereka.
Setiap perenang akan berlatih dan fokus pada nomor spesialis masing-masing. Tujuan pembagian itu supaya setiap perenang bisa bertanding di banyak nomor.
Perenang I Gede Siman Sudartawa akan berlatih ketajaman di nomor 100 m dan 200 m gaya punggung putra. Glenn Victor pada nomor 100 m gaya kupu-kupu.
Sementara untuk nomor estafet gaya ganti 4X100 m putra akan diisi oleh perenang terbaik seperti I Gede Siman Sudartawa, Indra Gunawan, Glenn Victor, dan Triadi Fauzi. Pada bagian putri, Raina Saumi akan turun di nomor  800 m gaya bebas.
Pada SEA Games yang akan berlangsung di Myanmar itu, Indonesia akan bersaing dengan sejumlah negara untuk menggondol medali emas dari kolam renang.
Persaingan di cabang renang memang sangat berat. Singapura, Thailand, dan Malaysia merupakan lawan yang berat. Karena itu untuk meraih medali emas, atlet harus latihan dari sekarang. PRSI optimis bisa meraih emas di renang.. (bola)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar