Senin, 09 April 2012

Zhang Lin Belum Lolos Kualifikasi Olimpiade


Zhang Lin

BEIJING, MAJALAH AKUATIK INDONESIA - Pemegang rekor 800 meter gaya bebas putra asal China, Zhang Lin belum lolos kualifikasi Olimpiade London. Media resmi China Senin (9/4/2012) melaporkan, tampil pada kejuaraan nasional di China, Zhang menyentuh garis finis pada posisi ke-10 di nomor 200 meter dan keenam di nomor 1.500 meter gaya bebas.
Dia hanya menempati urutan keempat di nomor 400 meter gaya bebas, tertingggal 6,83 detik dari peraih medali emas, Sun Yang.
Dia mengaku masih bingung mengapa itu bisa terjadi. "Saya sungguh merasa kecapaian dan hasil ini sungguh mengecewakan.... Saya tidak tahu apa ada yang salah dengan penampilan saya. Padahal, saya selalu bisa mengulang irama dan melakukan yang terbaik saat latihan," ujarnya kepada China Daily.
Pelatih Zhang, Chen Yinghong juga terlihat kaget dengan pencapaian ini. Chen menduga asma Zhang yang menyebabkan ini semua.
"Saya betul-betul terpukul dengan hasil ini. Saya pikir penyakit asmanya kambuh. Hanya itu yang bisa saya jelaskan," ujarnya.
Zhang menjadi perenang putra pertama China yang mempersembahkan medali perak di nomor 400 meter gaya bebas bagi negaranya pada Olimpiade 2008 di Beijing. Tahun lalu, dia memecahkan ekor dunia nomor 800 meter gaya bebas pada kejuaraan dunia renang di Roma. Sayangnya, nomor 800 meter ini bukanlah nomor renang di Olimpiade. (KOMPAS.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar