Selasa, 17 April 2012

Atlit PRSI Sulsel Dikirim Latihan ke Kanada


Seluruh Biaya Ditanggung PRSI

MAKASSAR, UPEKS--Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), HM Sattar Taba, terus melakukan terobosan dalam meningkatkan prestasi olahraga Sulsel, khususnya dalam cabang olahraga renang.
Salah seorang atlit renang andalan Sulsel, bernama Selvy, akan dikirim ke Kanada untuk mengikuti beragam latihan. Selvy akan menetap di Kanada selama tiga bulan, dengan total biaya Rp195 juta. "Semuanya adalah tanggungan PRSI," tegas Sattar saat pelepasan di kantor Koni Sulsel, yang dihadiri Ketua Umum Koni Sulsel, Andi Darussalam (ADS).
Menurut Sattar, Selvy dipersiapkan untuk menghadapi PON di Riau mendatang. Selvy merupakan atlit renang Sulsel, yang telah sukses menyabet beberapa medali di PON di Balikpapan. Menurut Sattar, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengangkat citra olahraga khususnya renang, sehingga Sulsel bisa dikenal sebagai lumbung atlit berprestasi, utamanya renang.
Bahkan kata dia, pihaknya akan mencoba membanguna kolam renang yang bertaraf internasional, sehingga atlit-atlit renang Sulsel, tidak lagi kesulitan mencari kolam renang untuk dipakai latihan. "Selama ini mereka hanya latihan di Tonasa Pangkep, yang memang memiliki kolam bertaraf internasional, namun kan kasihan jika mereka terus ke Pangkep karena terlalu jauh," tandasnya optimis.
Sementara Ketua Umum Koni Sulsel, ADS, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Sattar. "Jika kita punya tujuh sosok seperti pak Sattar, maka saya yakin olahraga kita di Sulsel akan semakin baik. Prestasi akan terus kita ukir. Saya salut dengan beliau," tandasnya disambut aplaus pengurus Koni Sulsel yang hadir. (Ujungpandang ekspres)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar