Kamis, 12 April 2012

Epifani Penuhi Kuota Renang Jatim di PON


SURABAYA – MAJALAH RENANG INDONESIA - Perenang Epifani Rachmad Gunadi akhirnya terpilih memperkuat tim renang Jawa timur di PON 2012, setelah sukses di Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang Jawa Timur 7-9 April kemarin di Kolam renang KONI Jatim.
Sebelumnya, dari total 16 kuota  cabang olahraga renang Jatim untuk PON nanti, PRSI Jatim  masih membutuhkan satu atlet lagi, karena 15 atlet telah lolos by name. Sisa 1 tempat yang masih belum terisi tersebut, menjadi rebutan para perenang Jatim lewat ajang Kejurda Jatim.
Manajer Puslatda renang Jatim, Reswanda T. Ade mengatakan, sebenarnya penampilan para perenang dari berbagai daerah cukup bagus, hingga akhirnya mengerucut sampai dua kandidat untuk mengisi sisa satu kuota PON.
“Sebenarnya ada dua kandidat untuk mengisi satu tempat di tim PON, yakni Epifani dan Dewanto. Kita terus pertimbangkan keduanya,” ungkapnya Selasa (10/4) kemarin.
Namun dengan berbagai pertimbangan, lanjut Reswanda, penampilan Epifani ternyata lebih bagus dan sesuai dengan komposisi yang dibutuhkan tim renang PON. Epifani yang turun di nomor 100 meter gaya dada dianggap tampil bagus sehingga layak untuk memperkuat tim estafet.
“Dari dua kandidat tersebut setelah kita pertimbangkan, Epifani ternyata lebih bagus. Dia juga sesuai dengan komposisi yang kita butuhkan yakni untuk memperkuat tim estafet putra Jatim, kita memang saat ini butuh sprinter hebat seperti dia,” tambahnya.
Epifani yang memperkuat Surabaya di Kejurda kemarin memang mampu meraih 3 medali emas lewat nomor 100 m gaya dada, 50 m gaya dada dan 200 m gaya dada. Atlet asal klub HIU Surabaya ini bahkan menjadi atlet terbaik KU senior peringkat ke-3 di bawah dua rekannya yang telah lama menghuni Puslatda yakni Dicky Limanto dan Andy Wibowo yang juga sama-sama memperkuat kota Surabaya.
Dihubungi terpisah, Epifani merasa senang berhasil merebut satu tempat di tim PON. Ia bahkan berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk mempersembahkan gelar buat Jatim. “Saya senang akhirnya berhasil masuk tim PON. Sebenarnya kemarin saya hanya meraih 3 medali, namun ke depan saya akan berusaha tampil lebih bagus dan memberikan medali buat Jatim,” tegas dia.(surabayapost).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar