Kamis, 26 April 2012

3 Perenang Didorong Lewati Limit B Olimpiade


Yessy Yosaputra

JAKARTA, MAJALAH AKUATIK INDONESIA- Tim renang Indonesia bersiap mengikuti kejuaraan renang Malaysia Terbuka pada 3-6 Mei, untuk memperbaiki catatan waktu setiap perenang. Tiga perenang didorong untuk mencapai limit B olimpiade, dan para perenang lain diharapkan dapat mendekati limit A olimpiade.
"Kami berharap Yessy Yosaputera, Enny Susilawati, dan Idham Dasuki dapat melewati limit B olimpiade. Jika ketiganya mampu mencapai waktu terbaik masing-masing, langkah untuk melewati limit B  akan lebih mudah," kata Hartadi Nurtjojo, kepala pelatih tim renang Indonesia, Selasa (24/4/2012) di Jakarta.
Catatan waktu terbaik Yessy di nomor 200 gaya punggung sudah mencapai 99,87 persen dari limit B olimpiade. Demikian juga catatan waktu terbaik Enny di nomor 100 meter gaya bebas, dan Idham di nomor 200 meter gaya dada yang sudah mencapai 99,8 persen dari limit B olimpiade.
Setelah SEA Games 2011, intensitas latihan perenang timnas Indonesia menurun, sehingga catatan waktu mereka turun drastis. Selama dua bulan ini, para pelatih menggembleng mereka agar kembali ke puncak penampilan. Ajang Malaysia Terbuka dijadikan tolok ukur pemulihan kondisi para perenang.
"Lebih mudah mengintensifkan latihan bagi Enny dan Idham karena mereka tidak terbebani masalah studi. Yessy masih terhambat ujian nasional sehingga intensitas latihan belum dapat maksimal," kata Hartadi. (KOMPAS.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar