Kamis, 12 April 2012

Tarakan Juara Umum Kejura Renang Kaltim


TENGGARONG – MAJALAH RENANG INDONESIA - Tim renang Tarakan keluar sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang tingkat Provinsi Kaltim 2012 yang digelar di kolam renang Puteri Junjung Buyah (PJB), Tenggarong. Kegiatan yang dihelat 6-8 April ini diikuti sembilan kabupaten/kota. Tarakan berhasil mendulang 136 medali, rinciannya emas 64 medali, 39 perak, dan 33 perunggu.
Sementara tim tuan rumah Kutai Kartanegara (Kukar) harus puas menempati posisi keempat dengan raihan 8 medali emas, 14 perak, dan 17 perunggu. Kukar harus mengakui keunggulan Balikpapan yang meraih 54 emas di posisi runner up, sedangkan di posisi tiga ditempati oleh Bontang dengan 23 emas (selengkapnya lihat grafis).
Ketua Persatuan Renang Indonesia (PRSI) Kaltim H Suwandi mengatakan Kejurda itu untuk memberikan kesempatan berkompetisi pada atlet renang Kaltim. Dengan harapan mampu berprestasi pada event yang lebih bergengsi, sekaligus untuk mengevaluasi hasil pembinaan dari masing-masing Pengkab PRSI se-Kaltim.
"Kejurda ini juga untuk melahirkan atlet-atlet renang usia dini Kaltim, guna dipersiapkan ke jenjang kejuaraan yang lebih tinggi," ujarnya.
Sekadar diketahui, Kejurda renang Kaltim 2011 juga dilaksanakan di kolam renang PJB Tenggarong. Dengan demikian Kukar dua tahun berturut-turut menjadi tuan rumah kegiatan itu.
Menyinggung terpilihnya Kukar sebagai penyelenggara Kejurda Renang 2012, menurut Suwandi karena sudah pasti Kukar memiliki venue yang memadai dan layak untuk kejuaraan tingkat provinsi. Bahkan pada PON 2008 lalu, kolam renang PJB juga menjadi salah satu venue perhelatan olahraga akbar nasional tersebut. (Kaltimpost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar