Kamis, 26 April 2012

Glenn Victor Didorong Tembus Limit A Olimpiade


Glenn Victor

JAKARTA, MAJALAH AKUATIK INDONESIA - Perenang Glenn Victor Sutanto diharapkan dapat menembus limit A olimpiade, dalam Kejuaraan Renang Malaysia Terbuka, pada 3-6 Mei mendatang. Jika tidak mampu, Glenn didorong untuk mencapai waktu terbaiknya lagi.
"Kami terus meningkatkan intensitas latihan Glenn agar dapat menembus limit A olimpiade pada Bulan Juni di Kejuaraan Akuatik Asia Tenggara di Singapura. Jika Glenn  mampu melewati limit A olimpiade, hal itu akan menjadi prestasi bagi PRSI karena selama ini tidak ada perenang Indonesia yang mampu melewatinya," kata Hartadi Nurtjojo, kepala pelatih timnas renang Indonesia, Selasa (24/4/2012) di Jakarta. 
Glenn didorong untuk dapat menembus limit A olimpiade di nomor 100 meter gaya punggung. Di antara para perenang Indonesia, hanya Glenn yang catatan waktu terbaiknya terpaut kurang dari satu detik dari limit A olimpiade.
Selain Glenn, Hartadi berharap agar Indra Gunawan, perenang Indonesia yang sedang berlatih di Hongaria pada nomor 100 meter gaya dada, dapat meningkatkan catatan waktunya. Indra sudah melewati limit B olimpiade, dan diharapkan dapat lolos dari limit A.
"Indra pernah melewati limit A olimpiade tetapi saat itu memakai baju renang berteknologi tinggi, sehingga tidak diakui. Kami mendorongnya untuk mencapai waktu terbaik itu dengan pakaian renang biasa," kata Hartadi. (KOMPAS.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar