Kamis, 20 Februari 2014

PB PRSI Dukung Penuh INA Master Bertanding di Hongkong

Jakarta, RENANG. Beberapa perenang gaek (INA Master) akan mengikuti kompetisi Hongkong Masters 2014 yang akan diadakan di Victoria Park, Hongkong. Kurang lebih 150 peserta dan puluhan komunitas akan renang berpartisipasi di Hongkong nanti yang akan dimulai pada 2 Maret 2014.
Swimming Master merupakan komunitas yang memiliki hobi dan menggeluti olahraga renang. Meski bertajuk event master, status peserta bukan berarti perenang profesional melainkan perenang dewasa minimal berusia 25 tahun bila merujuk ke aturan Federasi renang internasional (FINA).
Ketum PB PRSI, Sandiaga Uno mendukung INA Masters menuju Hongkong agar dapat berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.
"Kami sangat mendukung INA Masters menuju Hongkong agar dapat berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Sandiaga dalam konferensi pers di Golf Driving Range Senayan, Rabu (19/2/2014).
"Intinya, saya ingin renang nantinya akan menjadi sebuah cabang olahraga yang wajib di sekolah dasar. Semoga kejayaan renang akan kembali lagi bersama Indonesia," harapnya.
Sementara itu, pelatih dari Masters Swimming Indonesia, Wisnu mengatakan, beberapa anggotanya warga negara asing.
"Sebagian dari anggota kami beberapa ada yang berasal dari warga negara asing. Selain renang, kami juga menggunakan polo air sebagai selingan latihan renang. Intinya kami ingin mengenalkan olahraga renang kepada masyarakat Indonesia," ujar Wisnu.

Terkait target di Hongkong Masters 2014, Wisnu mengungkapkan tidak memasang target khusus. "Menang atau kalah bukan tujuan kami saat memutuskan berangkat ke Hongkong. Karena kami hanya ingin bersenang-senang dan mencari pengalaman. Jika dapat medali, itu sebuah bonus," tegas Wisnu. (Liputan6.com,)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar