Selasa, 11 Februari 2014

Atlet Renang Siap Tempur di Asian Games

Abdurahim
Jakarta, RENANG - Sekjen Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Abdurahim, mengatakan bahwa atlet renang Indonesia sudah siap tempur untuk berlaga di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea.
Meskipun surat keputusan dari Prima belum turun, dan dana untuk menggelar pelatnas dan ajang uji coba belum turun, sejumlah atlet andalan Indonesia sudah berlatih sendiri untuk  persiapan jelang Asian Games sejak awal tahun ini.
"Kami sudah siap tempur meskipun sk belum turun dan pelatnas Asian Games belum dibentuk. Tapi perenang terbaik Indonesia yang tampil baik di SEA Games Myanmar tahun lalu sudah berlatih sendiri sebelum bergabung dengan pelatnas," ujar Abdurahim.
Abdurahim mengakui bahwa persaingan di cabang olahrga renang di tingkat Asia sangat berat. Sejumlah negara kuat renang Asia seperti Jepang, China, Korea dan Kazakhstan akan menjadi lawan berat tim Indonesia.
"Target kami tidak muluk-muluk, minimal dapat pedali itu sudah bagus. Kalaupun hanya mendapatkan medali perunggu itu sudah sangat bagus melihat lawan-lawan yang juga sangat berat," ujar Abdurahim.
Lebih lanjut Abdurahim mengatakan bahwa atlet andalan Indonesia seperti Triadi Fauzi Sidik dan Siman Sudartawa diharapkan bisa menyumbang medali, begitu juga di nomor estafet.

"Tapi untuk meraih hasil yang maksimal tentu memerlukan persiapan yang matang seperti persiapan fisik atlet dan juga pendanaan. Kami berharap persiapan pendanaan untuk Asian Games 2014 tidak tersendat seperti di SEA Games tahun lalu," ujar Abdurahim. (TRIBUNNEWS.COM)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar