Jumat, 28 Juni 2013

Liga Renang Mahasiswa Digelar

JAKARTA, RENANG INDONESIA  — Kompetisi renang antarmahasiswa LIMA Swimming siap digelar, kompetisi renang yang diselenggarakan Liga Mahasiswa ini akan berlangsung selama dua hari pada 29-30 Juni 2013 bertempat di Kolam Renang Pertamina Simprug, Jakarta.

Sesuai target yang ditetapkan LIMA, sepuluh universitas menyatakan siap bergabung, enam di antaranya sudah melengkapi syarat-syarat yang ditentukan oleh LIMA, sedangkan empat universitas lainnya masih dalam proses melengkapi dokumen persyaratan.

Kesepuluh universitas tersebut adalah Universitas Negeri Jakarta, Universitas Mercu Buana, Universitas Pelita Harapan, Universitas Trisakti, London School of Public Relations, Universitas Siliwangi Karawang, STKIP Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Padjajaran, dan Universitas Negeri Surabaya.

Manajer tim renang Universitas Negeri Jakarta, Iqbal Hambali, menyatakan kesiapan timnya bertanding pada LIMA Swimming 2013. “Secara teknis tim kami sudah siap bertanding, hanya ada sedikit kendala pada proses pengumpulan data para perenang, mudah-mudahan kami bisa lengkapi secepatnya,” ujar Iqbal.

Pada musim perdananya ini, LIMA Swimming akan mempertandingkan 15 nomor untuk putra dan putri, terdiri dari gaya bebas, punggung, kupu-kupu, dan dada yang masing-masing mempertandingkan jarak 50m, 100m, dan 200m untuk putra dan putri. Tiga nomor lainnya berasal dari gaya ganti perorangan 200m, dua nomor beregu yakni gaya bebas estafet dan gaya ganti estafet 4X100m untuk putra dan putri.

CEO LIMA Ryan Gozali menyatakan kesiapan pihaknya menyelenggarakan kompetisi renang yang merupakan salah satu cabang olahraga terukur ini. "Renang merupakan cabang baru yang ingin kami garap, kami sudah bekerja sama dengan PB PRSI dan kerja sama tersebut sangat produktif. Kami berharap bisa menjalankan LlMA Swimming dengan baik," ujar Ryan.

LIMA Swimming adalah kompetisi olahraga antarmahasiswa ketiga yang diselenggarakan oleh LIMA, sebelumnya LIMA telah sukses menggelar LIMA Basketball dan LIMA Badminton.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar