Minggu, 16 Juni 2013

SEA AGE 2013: Indonesia Rebut Dua Emas

RENANG INDONESIA : Tim renang Indonesia merebut dua medali emas pada Kejuaraan renang "South East Asia Age Group Swimming Championships 2013" di Brunei Darussalam 7-9 Juni 2013.Dewan Pakar PB PRSI Abdul Muin, sekaligus tim pendamping kontingen Indonesia mengatakan, dua medali emas masing-masing dipersembahkan perenang asal Jabar dan Jatim.

Dengan dua emas, Muin mengakui hasilnya belum maksimal, dan itu terutama disebabkan persiapan yang kurang maksimal."Saya kira masalah recovery atlet cukup berperan sehingga para perenang kurang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apalagi atlet yang turun itu baru saja tampil di kejurnas di Lombok akhir Mei 2013," jelas Muin yang mengaku baru tiba di Tanah Air tersebut.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel itu menjelaskan, selain masalah persiapan, jumlah atlet yang diturunkan juga cukup minim dibandingkan negara lain seperti Singapura dan Malaysia yang menurunkan 55 dan 182 perenang terbaiknya.

27 Atlet
Menghadapi kejuaraan dunia di Brunei, tim Indonesia menurunkan sebanyak 27 perenang pelatnas yang masuk kategori di bawah usia 18 tahun. Mereka terdiri atas 13 perenang putra dan 14 putra dari berbagai daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Bali, dan Kalimantan Timur.

27 perenang tersebut antara lain: Kavita Chrisna, Sagita Putri Krisdewanto, dan Erick Achmad Fathoni, Christina Sugiono, Iffy Nadia, dan Jance Tandiokusumo.Selain itu adapula Kavita Chrisna, Monaliza, Nurul Fajar Fitriati, Raina Saumi Grahana, AA Istri Kania Ratih, Olivia Fernandez, Sagita Putri, Adinda Larasasti, GM Tessalonika, dan Sofie Kemala (putri).

Putra: A Fadlan Prawira, Gede Bagus Harry, Gerdi Zulfitranto, Ignatius Setyo Budi Utomo, Kenny Lisan Putra, Muhammad Hamgari, Putra M. Randa, Ricky Anggawijaya, Satrio Bagaskoro, Andi Natanegara Halim, Bryan Tjut, Ilham Ahmad, Chistopher Jonan, dan Erick Ahmad Fathoni.


Para atlet renang ini dijaring dari Kejuaraan Nasional renang di Lombok, 20-22 Mei lalu, meski ada beberapa atlet yang lolos tanpa ikut kejurnas seperti Bryan Tjut dan Ignatius Setyo Budi Utomo. (ant)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar