Rabu, 19 Juni 2013

Bill Kirby : "Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan para perenang muda Indonesia"

Jakarta-RENANG INDONESIA- Perenang Australia Bill Kirby, peraih medali emas Olympiade Sydney 2000, nomor 4×200 gaya bebas, berkunjung ke Jakarta untuk berbagi ilmu kepada para pelatih dan perenang Indonesia.

Acara tersebut bertajuk JAQ Swim Camp 2013 digelar 17-22 Juni, di Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci. Dalam kunjungannya, Bill akan melakukan pembinaan kepada para pelatih dan perenang muda di Indonesia. Pelatihan akan diberikan secara singkat. Rencananya akan diikuti oleh perenang kelompok umur, perenang prestasi, perenang dewasa, pelatih renang, dan guru olah raga.

“Saya melihat ada potensi dan peluang besar bagi atlet pelajar Indonesia untuk dapat bersaing di kancah internasional. Sebuah kebanggan bagi saya bisa dating dalam acara ini. Semoga acara ini bisa digelar rutin untuk pembinaan atlet pelajar di Indonesia,” ujar Bill, saat jumpa wartawan, di Senayan National Golf Club, Jakarta, Senin (17/06/13).

Menurut Bill, apa yang dilakukannya merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat dirinya. Karena di negaranya (Australia), berbagi ilmu adalah sebuah budaya yang selalu dipertahankan. “Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan para perenang muda Indonesia. Bagi saya, berbagi ilmu sudah menjadi budaya di Australia,” kata Bill.

Sementara itu, pendiri JAQ Swimming, Wisnu Wardana, merasa senang dengan kedatangan Bill Kirby ke Indonesia. Banyak yang bisa diambil dari perenang asal Australia tersebut, khususnya ilmu kepelatihan dan cara berenang yang baik dan benar sehingga bisa menjadi juara Olympiade.


“Kami bersyukur di tahun pertama penyelenggaraan JAQ Swim Camp ini didukung oleh Kirbyswim yang dikelola oleh Bill Kirby. Para peserta akan mendapatkan materi dan teknik renang yang terbaik langsug dari Bill dan para pelatih renang profesional di JAQ Swimming,” jelasWisnu, mantan perenang nasional tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar