Senin, 25 Maret 2013

Kejuaraan KU Singapura 2013 : Indonesia Raih 12 Emas


Tim pelatnas Indonesia raih 12 medali emas dalam Kejuaraan Nasional Renang Kelompok Umur ke-44 Singapura,  19-24 Maret 2013.

Di kelompok umur senior kejuaraan nasional yang diadakan federasi renang Singapura itu, Indonesia datang sebagai tim tamu bersama tim  renang Jepang dan  Malaysia. Total perolehan medali Indonesia sebanyak 29, terdiri dari 12 emas, 8 perak, dan 9 perunggu. Indonesia berada di posisi kedua setelah tim  Jepang, yang memperoleh 41 emas, 26 perak, dan 13 perunggu. Sedangkan tim  Malaysia berada di posisi ketiga 9 emas, 9 perak, dan 10 perunggu.

Atlet pelatnas terbanyak yang memperoleh medali adalah I Gede Siman Sudawarta dan Glenn Victor Sutanto, masing-masing meraih dua emas.. Hasil ini menjadi bekal dalam menghadapi SEA Games di Myanmar, Desember 2013.

Selain sebagai evaluasi pencapaian performa atlet kejuaraan ini juga menjadi arena  untuk melihat kekuatan tim renang Singapura dan Malaysia. Kedua negara  adalah pesaing terberat bagi negara kita, di luar Thailand yang kebetulan tidak ikut dalam ajang ini.

Dalam kejuaraan tersebut  Indonesia mengirimkan  35 perenang  pemusatan latihan nasional (pelatnasrenang SEA Games. Sepulang dari Singapura,  8 perenang  akan mengikuti kamp latihan di  Perth, Australia, selama dua pekan. Kamp latihan itu merupakan program pengujian fisik dan latihan bagi perenang Indonesia  serta penyegaran bagi pelatih-pelatih renang Indonesia. Mereka akan dibimbing oleh Simon Redmon, pelatih renang  Australia.

Adapun delapan atlet yang mengikuti Kamp Renang  tersebut adalah I Gede Siman Sudatawa, Glenn Victor, Triadi Fauzi, Monalisa Arieswati, Raina Saumi, Yessy Yosaputra, Ressa Kania Dewi, dan Ricky Anggawijaya

Senior
  1. Japan Swimming Federation (41-26-13)
  2. Indonesia Swimming Federation (12-8-9)
  3. Amateur Swimming Union of Malaysia (9-9-10)
 Junior
  1. Myanmar Swimming Federation (11-14-12)
  2. India Swimming Federation (2-3-3)
  3. Indonesia Star Aquatic (2-1-2)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar