Rabu, 21 Mei 2014

Kejurnas 2014: Kejurnas Renang Kelompok Umur Ajang Uji coba Atlet Pelatnas

 JAKARTA, RENANG  - Ajang kejurnas renangkelompok umur yang bakal digelar pada 22-24 Mei ini di Stadion Renang Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan dijadikan ajang uji coba atlet pelatnas renang proyeksi Asian Games 2014.

Menurut pelatih renang nasional, Albert C. Sutanto, selain sebagai ajang melahirkan bibit muda ajang tersebut juga dijadikan ajang evaluasi para atlet pelatnas.

“Tentu pada Kejurnas nanti, kami akan terapkan sistem promosi dan degradasi. Jika pada Kejurnas nanti, terdapat pemain non pelatnas yang tampil lebih baik tentu dia akan masuk ke pelatnas. Performa atlet pelatnas masih akan terus dipantau di kejuaraan ini. Jika masih ada performa atlet yang tidak stabil berarti ada program latihan yang harus dibenahi agar performa mereka bisa menanjak terus hingga Asian Games nanti,“ ujar Albert.

Lebih lanjut Alber mengatakan bahwa hingga saat ini atlet pelatnas telah menjalani dua kali uji coba masing-masing mengikuti kejuaraan renang di Singapura dan Malaysia. Dari dua ajang uji coba tersebut, perenang pelatnas telah menunjukkan tren yang terus membaik dari segi catatan waktu.

Namun ada beberapa perenang yang  belum mampu memperlihatkan grafik performa meningkat. Salah satunya adalah Glenn Victor Sutanto yang saat Malaysia Terbuka yang absen lantaran sakit.


"Dua perenang tambahan dalam pelatnas Asian Games, Dennis Joshua Tiwa dan Alexis Wijaya Ohmar yang menggantikan Indra Gunawan dilarang bertanding karena kasus doping, juga belum memiliki catatan waktu. Kami berharap mereka bisa menunjukkan peningkatan performanya di kejuaraan nasional ini," ujar Albert. (TRIBUNNEWS.COM)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar