Selasa, 29 Oktober 2013

Renang Malaysia Tanpa Dua Kekuatan Utama

KUALA LUMPUR, RENANG — Malaysia menetapkan 14 atlet renang ke SEA Games Myanmar, Desember mendatang, tanpa menyertakan atlet veteran Siow Yi Ting dan atlet muda Ian James Barr.

Yi Ting, peraih medali emas di SEA Games Palembang 2011 lalu, telah mengajukan surat pengunduran diri kepada federasi renang Malaysia. Sementara itu, Ian James Barr, peraih emas di pekan olah raga Malaysia (Sukma), baru saja menjalani operasi tulang.

Barr, 18, menjalani operasi  karena adanya tulang tumbuh yang mengancam kelangsungan kariernya. Ia diharuskan beristirahat dari latihan berat selama enam bulan.

Yi Ting meraih dua medali emas di nomor 100 dan 200 meter gaya dada di ajang SEA Games Pelembang 2011 lalu. Absennya perenang veteran ini membuat Malaysia harus berharap pada Christina Loh serta perenang pendatang baru, Nadia Adrianna Redza.

Christina Loh meraih medali emas nomor 50 meter gaya dada di Palembang. Namun di arena SEA Games Myanmar, nomor 50 meter tidak diperlombakan.

Untuk menggantikan posisi Ian James Barr, Malaysia kini berharap pada Tern Jian Han yang akan turun di nomor 100 dan 200 meter gaya punggung.

Namun, Malaysia boleh berharap dengan kembalinya perenang veteran lainnya, Daniel Bego yang absen di Palembang karena cedera bahu. Daniel Bego meraih lima medali emas di SEA Games Laos pada 2009 lalu.

Berikut daftar atlet renang Malaysia:
Putera: Yap See Tuan, Daniel Bego, Lim Ching Hwang, Kevin Yeap, Shaun Yap, Wong Fu Kang, Tern Jian Han, Vernon Lee, Welson Sim.
Puteri: Khoo Cai Lin, Christina Loh, Nadia Adrianna Redza, Yap Siew Hui, Erika Kong. 

(Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar