Sabtu, 24 Maret 2012

Atlet Renang DKI Uji Coba ke Singapura

Para atlet renang yang tergabung di Pelatda DKI akan melakukan uji coba dalam ajang Singapura Terbuka, 13-17 Maret.
Para atlet yang akan berangkat ke Singapura ini merupakan para atlet renang dari tingkat Super Prioritas, Prioritas, Pelatda I dan Pelatda II. Mereka juga yang berangkat juga para perenang yang masuk dalam tim bayangan DKI ke Pekan Olah Raga Nasional di Riau.
Keputusan memberangkat seluruh lapisan atlet Pelatda DKI ini baru didapat Pihak Pengprov dari KONI DKI, Rabu (7/3). Sebelumnya mereka yang akan diberangkatkan adalah atlet yang tergabung hingga Pelatda I.
"Kami hanya berusaha meyakinkan pentingnya para atlet muda yang tergabung di Pelatda II untuk melakukan uji coba ini. Kami kan juga harus berpikir ke depan, setelah Pekan Olah Raga Nasional," kata Sekjen Pengprov PRSI DKI, R. Nursamsu, Rabu (7/3).
Untung saja, kepentingan jangka panjang ini juga dirasakan oleh pihak KONI DKI. "Dengan keyakinan ini,  ada penambahan dana untuk memberangkatkan para atlet masa depan kita itu," lanjut Nursamsu.
Pihak Pengprov DKI sejak 2012 ini sudah mencanangkan Pelatda II DKI merupakan sarana untuk pembinaan atlet-atlet muda yang dipersiapkan untuk persiapan menuju PON Remaja 2013 dan Youth Olympic 2014.  Karena itulah atlet yang masuk Pelatda II dibatasi untuk atlet kelahiran 1996-1997 (putra) dan 1997-1998 (puteri).

(Kompas.com) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar