Sabtu, 24 Maret 2012

2 Atlet Renang Dapat Beasiswa

Dua atlet renang Jabar berangkat ke Singapura setelah mendapat beasiswa dari Singapura Sport School, beberapa waktu lalu. Mereka akan menimba ilmu di sana sampai lulus.
"Kenny Lisan Putera berangkat ke Singapura melalui jalur pendidikan, karena tempatnya sekolah sekarang menjalin kerja sama dengan Singapura Sport School. Sedangkan Brian Cut melalui jalur prestasi. Keny sekarang kelas 1 SMP dan di Singapura sampai lulus SMP," kata Jeni Siahaan, Bidang Sarana Persatuan Renang Seluruh Indonesia Jabar, Rabu (21/3).
Menurut Jeni, atlet yang berangkat tentu mengikuti berbagai tes.
"Mereka dites dulu," ujarnya sambil menambahkan, Brian Cut lolos lewat jalur prestasi karena dia memang berprestasi seperti jadi juara di Kejurnas KU-4 Surabaya 2011.
Menurut Jeni, meski kuota yang mendapat beasiswa ke Singapura hanya dua, maka ke depan diharapkan ada penambahan.
Sementara itu, untuk mempertahankan target raihan tujuh medali emas pada SEA Games XXVII/2013, Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) memfokuskan regenerasi atlet melalui pembinaan atlet usia dini.
Ketua Umum PB PRSI, Hilmi Panigoro, seusai membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PRSI, di Isola Resort, Bandung menuturkan, saat ini program latihan yang tengah dilakukan oleh PB PRSI telah sesuai dengan sasaran yang dituju. Untuk lebih mempertajam prestasi ke depan, PRSI sekarang menggalakkan proses regenerasi dengan menjaring atlet-atlet usia dini.
Untuk mencari bibit-bibit perenang masa depan, lanjut Hilmi, peran serta pengda dan klub-klub renang sangat penting hingga tugas talent scouting diserahkan kepada pengda dan klub-klub renang.
Selain regenerasi atlet, pembinaan juri dan wasit juga terus dilakukan, Dengan begitu, semua wasit dan juri mempunyai standardisasi yang merata dan bersertifikat. SETIABUDHI,(GM) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar