Sabtu, 18 Februari 2012

OLIMPIADE 2012: Perjuangan Menuju London.

Pelatih pelatnas renang Indonesia mengakui, empat perenang yang sudah lolos kualifikasi B ke Olimpiade London 2012 belum aman untuk bisa ikut Olimpiade. Pasalnya, keempat atlet tersebut, Glenn Victor, Indra Gunawan, I Gede Siman Sudartawa, dan Triadi Fauzi, harus berebut tempat dengan 900 perenang dari 203 negara untuk lolos kualifikasi A.
Kendati catatan waktu perenang saat ini belum menembus batas catatan waktu kualifikasi A, PRSI tetap akan berupaya keras untuk meloloskan atletnya ke Olimpiade London 2012, yang akan berlangsung Juli-Agustus mendatang. Bahkan, mengajukan tiga nama atlet lagi untuk ikut pelatnas ke Satlak Prima lantaran catatan waktu perenang tersebut mendekati kualifikasi B.
"Semula kita mengajukan 11 nama, kemudian oleh Satlak Prima disetujui tujuh untuk ikut pelatnas, termasuk keempat atlet yang sudah lolos. Tiga nama yang diajukan itu adalah Idham Dasuli, Enny Susilowati, dan Yessy Yosaputra. Dua nama terakhir, Enny dan Yessy, baru saja lolos ikut pelatnas,"
Untuk meningkatkan prestasi atletnya PB PRSI akan melibatkan perenang pelatnas tersebut mengikuti ajang Indonesia Open 3-7 Mei, kejuaraan renang di Porto, Portugal, 7-9 Juni, dan kejuaraan renang di Roma, Italia 14-16 Juni. Di luar jadwal tersebut, seluruh perenang akan mengikuti program latihan yang sudah disiapkan PRSI dengan dukungan penuh dari Satlak Prima.
"Dalam pertemuan dengan Dansatlak Prima, soal dana, kami didukung penuh. Dengan begitu, kami tinggal membuat rencana kerja yang baik untuk atlet, baik try out maupun try in, termasuk Siman sendiri akan tetap berlatih di Indonesia karena belum memungkinkan untuk mengirimnya berlatih ke luar negeri,"..
Kendati empat perenangnya tidak masuk pelatnas Satlak Prima, toh PB PRSI tetap mempelatnaskan mereka dengan biaya PRSI. Bila keempat atlet ini menunjukkan prestasi yang signifikan dan bisa lolos ke Olimpiade dengan biaya latihan dari PRSI, maka PRSI akan meminta pertimbangan kembali kepada Satlak Prima untuk diakomodasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar