Sabtu, 18 Februari 2012

Dewi Perssik: Olahraga Jaga Vokal dan Jaga Tubuh

Pernafasan menjadi modal utama bagi seorang penyanyi, apalagi bagi seorang Dewi Perssik yang setiap tampil harus menari secara enerjik. Depe, demikian biasa dipanggil harus selalu menjaga stamina dengan olahraga rutin.
Senam body language (BL), senam perut dan renang secara rutin membantu olah pernafasan, Ketiga jenis olahraga itu berguna mengencangkan otot perut, bokong dan daerah kewanitaan.
"Aku senam BL, sama senam perut, renang juga. Karena semua itu mendukung pernafasanku dalam mengolah tarik suara. Dan membentuk badanku sesuai yang aku mau, yang sifatnya mengencangkan otot perut, bokong dan daerah kewanitaan," jelasDewi Perssik saat dihubungi KapanLagi.com®, Kamis (9/2/2012).
Sebagai artis penyanyi dan bintang akting dengan segudang aktivitas, Dewi meluangkan waktunya satu atau dua hari seminggu untuk olahraga yang digemarinya itu. Namun jika mantan istri Saipul Jamiell ini, tidak mood, dia cukup menggerakkan tubuhnya sembari mendengarkan musik.
"Untuk renang, seminggu satu kali itu pun kalau lagi mood. Tapi kalau senam BL dan senam perut biasanya seminggu dua kali. Karena banyaknya aktivitas, yah bangun tidur itu tadi, adanya musik mau tidak mau di kamar mandi pun, make up mempersiapkan sesuatunya untuk show sambil menggerakkan badan," ungkapnya.
"Tapi kalau menggerak badan, setiap bangun tidur, setiap hari harus ada musik. Musik itu ibarat jiwa saya, yang membangkitkan semangatku dan dari situ lah aku menggerakkan badanku dengan imajinasiku yang bermain di saat menikmati musik. Jadi mau tidak mau, itu merupakan gerakan badan yang sifatnya olahraga buatku, hanya bedanya, tidak terarah seperti yang wajib dan disiplin yaitu dimulai dari pemanasan, inti dan pendinginan," ujar Depe. (kpl/dis/dar)

(Kapanlagi.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar