Sabtu, 12 Maret 2011

PRSI Jawa Barat Gelar Kejurnas KU


MAJALAH RENANG INDONESIA-Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat akan menggelar Kejuaraan Renang Nasional Antar-Perkumpulan Kelompok Usia (KU) di Kolam Renang IPI, 25-27 Maret mendatang. Selain itu, di saat yang bersamaan juga akan digelar Kejuaraan Antar-Pengcab KU dan Senior (Kejurda).

Untuk Kejurnas antarperkumpulan, kelompok yang akan diperlombakan yaitu KU-3 (11-12 tahun), KU-4 (9-10 tahun), dan KU-5 (di bawah 9 tahun). Sedangkan untuk Kejurda akan digelar untuk kelompok KU-2 (13-14 tahun), KU-1 (15-17 tahun), dan senior (di atas 18 tahun).

Menurut Sekretaris Umum PRSI Jabar, Verdia Yosef, kejuaraan ini memang sengaja dibagi dua, yaitu antarperkumpulan dan antar-Pengcab. Hal ini terkait pembinaan yang dilakukan perkumpulan dan Pengcab.

Untuk KU-3, KU-4, dan KU-5 memang lebih bertumpu pada perkumpulan. Sehingga Kejurnas ini semakin memacu mereka untuk membina perenangnya. Sedangkan KU-1, KU-2, dan senior Pengcab yang harus lebih berperan. "Dengan ini maka pembinaan oleh perkumpulan dan Pengcab akan berkesinambungan," katanya.

Pada Kejurnas antarperkumpulan, lanjut Yosef, diharapkan 52 perkumpulan di Jabar bisa mengikutinya. Sedangkan target peserta diharapkan mencapai 70 perkumpulan dari seluruh Indonesia.

"Jabar memang cukup banyak memiliki perkumpulan dibandingkan daerah lain. Daerah lain mungkin akan tertarik mengikuti kejuaraan ini mengingat masih sedikit kejuaraan untuk usia dini," jelas Yosef.

Sedangkan untuk antar-Pengcab, para atlet Pelatda pun harus ambil bagian. Tujuannya untuk mengukur hasil pembinaan yang dilakukan selama berada di Pelatda.

"Para atlet Pelatda memang masih sulit ditandingi atlet non-Pelatda. Tetapi Kejurda ini bukan untuk menunjukkan prestasi puncak. Karena prestasi puncak diharapkan di PON mendatang," tuturnya.

Menurut Yosef, jika para atlet Pelatda mengeluarkan seluruh kemampuannya, dikhawatirkan akan menganggu pembinaan serta motivasi perenang lain. "Karena jika para atlet Pelatda dipaksakan mencapai performa puncaknya saat ini bisa mengganggu pembinaan yang telah dilakukan selama ini," lanjutnya.

Bagi para peminat bisa mendaftarkan klubnya hingga 17 Maret mendatang di Sekretariat PRSI Jabar, Gedung KONI Jabar, Jln. Pajajaran. (galamedia)**

1 komentar:

  1. DOWNLOAD UNDANGAN, KETENTUAN DAN FORM PENDAFTARAN
    KEJUARAAN RENANG ANTAR PELAJAR SE-PROVINSI JAWA BARAT TANGGAL 10-11 NOVEMBER 2012
    "TASC - DANBRIGIF 13/1 KOSTRAD CUP II TAHUN 2012"
    http://www.4shared.com/rar/S6-4proW/TASC_CUP_II.html

    BalasHapus