Jumat, 11 Maret 2011

Glenn Victor dkk Absen di Singapura


MAJALAH RENANG INDONESIA - Sebanyak enam perenang pelatnas yang disiapkan tampil pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, November 2011, absen pada kejuaraan di Singapura, 17-19 Maret 2011. Pasalnya, mereka masih berlatih di luar negeri dan alasan keluarga.

Pelatih Kepala Pelatnas Renang SEA Games, Hartadi Nurjojo, Rabu (9/3/11), menyebutkan, mereka adalah Indra Gunawan (Sumatera Utara), M Akbar Nasution (Riau), Priadi Fauzi, Idham Dasuki, dan Glenn Victor (Jawa Barat), serta Doni B Utomo (Jateng).

Ia menjelaskan, Indra saat ini berlatih di Hongaria, Akbar Nasution, Priadi Fauzi, Idham Dasuki, dan Glenn menjalani latihan di Australia. Sementara itu, Doni Utomo menikah.

Hartadi, yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PRSI Jawa Tengah tersebut, mengatakan, dengan absennya enam perenang tersebut, Indonesia hanya menerjunkan 22 perenang pada kejuaraan yang menjadi ajang uji coba pertama kali perenang pelatnas itu.

Sebanyak 22 perenang Indonesia yang tampil pada kejuaraan renang di Singapura adalah Guntur Pratama Putra, Omar Suryaatmadja, Brian Howard, Alexa Wijaya, Nicko Biondi, A Raymond H, Andreas Cipta Nugraha, Pratama Siahaan, Joshia A, Dennis Tiwa, Putu Takahide Valentine, Eny Susilowati, Patricia Yosita.

Selain itu, ada Febriani Ratnamarita, Ress Kania Dewi, Ratnasaumi, Katriana Melia, Yessy Yosaputra, Magdalena Kreita, Ati Noviandari, dan Tefani Sudarma.

Induk organisasi olahraga renang di Tanah Air itu memanggil 28 perenang yang disiapkan tampil pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, November 2011.

Ia mengatakan, tidak ada target khusus perenang yang tampil pada kejuaraan di Singapura mendatang itu karena event tersebut sebagai penampilan pertama mereka beruji coba.

"Kami tidak memasang target kepada mereka. Kami hanya berharap mereka bisa tampil maksimal pada kejuaraan di Singapura mendatang, syukur-syukur bisa memperbaiki catatan waktu yang mereka tempuh selama ini," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga mengaku belum tahu kuota perenang Indonesia yang tampil pada SEA Games mendatang.

"Tentunya kami mendapatkan kuota perenang yang cukup banyak karena bertindak sebagai tuan rumah pada SEA Games mendatang," katanya seraya menambahkan, Indonesia menargetkan meraih enam medali emas.

"Syukur-syukur bisa lebih karena kami sebagai tuan rumah SEA Games," katanya.

Enam medali emas tersebut, ujarnya, berdasarkan prestasi yang dicatat perenang Indonesia pada Asian Games di China beberapa waktu lalu.

"Pada enam nomor itu kami bisa mengungguli perenang dari negara-negara Asia Tenggara saat di China. Glenn Victor, Indra Gunawan, Triadi, dan Guntur Pratama Putra diharapkan bisa meraihnya," katanya. (Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar