Sabtu, 12 Maret 2011

Pake Swimsuit Siapa Takut ?


MAJALAH AKUATIK INDONESIA - Anda ingin berenang tetapi malu dengan bentuk tubuh? Jangan merasa cemas dulu, berikut trik yang akan membantu agar Anda bisa berenang dengan leluasa.

Dada besar

Bentuk badan yang besar di atas, biasanya menyulitkan Anda dalam membeli baju renang. Bila Anda menemukan atasan bikini yang pas di dada Anda, biasanya celana bikini pasangannya akan terasa longgar.

Dengan kondisi ini Anda harus pandai-pandai memilih merek yang tepat dalam menyediakan bikini untuk wanita berdada besar. Alternatif lain adalah membeli top yang dijual terpisah dengan celananya.

Pilih bikini dengan penyangga kuat, dan tali yang tebal. Seperti bikini dengan built-in-bra yang dapat menyangga payudara dengan mantap, sehingga Anda merasa nyaman dan bentuk payudara lebih bagus.

Tentu Anda tak ingin repot menjaga bikini agar tak bergeser selama Anda berenang atau surfing. Bila Anda bingung mencari bikini yang cocok, one piece swimsuit dengan gaya halter atau berbentuk bustier bisa jadi pilihan tepat.

Pear Shape

Anda yang memiliki bokong atau pinggul besar, sebaiknya tidak mengenakan bikini dengan celana berbentuk segitiga. Pilih pakaian renang yang menutupi bokong Anda. Tak jadi soal bila Anda memilih two pieces swimsuit.

Tetapi, sebaiknya Anda memilih celana berbentuk boy short. Untuk atasannya, pilihan Anda lebih beragam dibandingkan mereka yang memiliki ukuran dada besar. Top bertali mungil, berbentuk segitiga, masih dapat Anda kenakan dengan nyaman.

Bila Anda memutuskan untuk mengenakan one piece swimsuit, pilih garis celananya tidak terlalu tinggi. Lebih baik bila agak berbentuk boy short atau dilengkapi rok.

Untuk tampilan yang lebih menarik, pilih gaya strapless swimsuit atau pakaian renang dengan detail di daerah dada, untuk mengalihkan perhatian dari bokong ke dada.

Bertubuh besar

Anda yang bertubuh besar, terutama mereka yang memiliki permasalahan dengan bentuk perut yang tak ramping, bukan berarti Anda tak bisa tampil menarik saat mengenakan pakaian renang, asal Anda tahu triknya.

Lebih mudah bila Anda berbelanja pakaian renang di tempat khusus plus size. Bila tidak, maka ingatlah tips dan trik berikut ini.

Pilih motif floral yang dapat mengkamuflasekan bentuk perut Anda. Untuk yang berpaha besar, kenakan bawahan dan bila berdada besar pilih swimsuit dengan built in bra.

Bertubuh lurus

Bila Anda memiliki tubuh cenderung lurus tanpa lekukan, pilih pakaian renang yang dapat menonjolkan bagian tubuh Anda. Bukan karena tubuh Anda kurus, berarti Anda dapat mengenakan pakaian renang dengan bentuk apapun. Salah-salah Anda malah akan terlihat kurang seksi.

Bila dada Anda tergolong kecil, pilih bikini dengan busa di dalamnya. Bikini berbentuk segitiga bisa Anda kenakan.

Pilih bentuk pakaian renang yang lebih bermain. Misalnya, pakaian renang dengan sisi kanan kiri pinggang yang terbuka, bikini dengan detail pita yang cantik atau pakaian renang yang bentuknya mirip bustier akan membuat badan Anda tampak curvy. (
INILAH.COM,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar