Jumat, 07 Maret 2014

Asian Games: Renang Segera Gelar Ujicoba Pertama di Singapura



RENANG. Setelah dua bulan melakoni persiapan umum, lima atlet renang Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 akan melakoni uji coba pertamanya di Singapura.

Kelima atlet itu adalah I Gede Simansudartawa, Triady Fauzi, Glenn Victor Sutanto, Ricky Angga Wijaya,dan Indra Gunawan. Mereka akan terjun di ajang Singapore National Age Group Swimming Championship, 18-23 Maret mendatang.

Pelatih Albert C Sutanto mengatakan, ajang ini merupakan event tahunan yang selalu diikuti Indonesia. Sehingga momentnya cukup pas bagi atletnya yang sedang dalam persiapan menuju Incheon.

"Tentu ajang ini jadi kesempatan untuk anak-anak dapat sparing yang bagus. Karena banyak negara-negara kuat di Asia ikut serta, seperti China, Jepang," sahut Albert kepada detiksport, melalui sambungan telepon Kamis (6/3/2014).

Singapore National Age Group Swimming Championship merupakan salah satu ajang seleksi Youth Olympic Games (YOG), kejuaraan kelompok umur yang diikuti oleh sejumlah negara-negara Asia.

Ditambahkan Albert, selain sebagai ajang sparing, uji coba ini sekaligus sebagai sarana mengevaluasi perenang. Mereka yang namanya sudah tercantum dalam SK tak dijamin akan bisa berangkat ke Asian Games. Satlak Prima masih akan melakukan promosi dan degradasi, yang akhirnya di sahkan kembali pada SK per 1 April.

"Memang 1 April itu, atlet akan ada promosi degradasi. Satlak mempunyai tes tersendiri, tapi tes kesehatan, fisik, dan psikologi itu kan sebenarnya tes umum. Yang setiap atlet bakal melewati itu. (detiksport)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar